Alergi Pewarna Rambut, Wajah Wanita Ini Bengkak Bak Monster

Oleh Liputan6.com pada 30 Nov 2018, 09:30 WIB
kepala bengkak akibat alergi cat rambut (foto: ladible.com)

Liputan6.com, Jakarta - Banyak wanita yang kerap mewarnai rambut untuk kepentingan fashion. Kebanyakan dari mereka merasa bosan dengan warna rambutnya dan memutuskan untuk mengubahnya secara temporer dengan cat rambut. Namun kalian wajib berhati-hati saat hendak memilih pewarna rambut ya.

Seorang gadis asal Prancis bernama Estelle harus mengalami hal mengerikan usai mewarnai rambutnya. Estelle mengalami perubahan bentuk dan ukuran kepala usai menggunakan pewarna rambut. Estelle yakin pewarna rambut tersebut yang menyebabkan kepalanya membengkak.

Kenyataannya memang benar, Estelle terkena alergi ektrem yang berasal dari kandungan kimia pada pewarna rambut tersebut. Kandungan tersebut adalah Paraphenylenediamine yang memang sering ditemukan di pewarna rambut dalam jumlah besar.

Hal ini terjadi lantaran Estelle tak melakukan uji pemakaian selama 48 jam. Baru setengah jam mencoba, Estelle langsung mengoleskan pewarna rambut tersebut ke seluruh kepalanya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 of 2

Bengkak cukup parah

kepala bengkak akibat alergi cat rambut (foto: ladible.com)
kepala bengkak akibat alergi cat rambut (foto: ladible.com)

Tak lama setelahnya, dia mulai merasakan ada sesuatu yang aneh di kulit kepalanya yang mulai gatal dan memerah. Semakin lama, kulit kepala Estelle semakin membengkak. Ketika ke dokter Estelle disarankan mengonsumsi obat pereda sakit dan mengoleskan krim.

Namun keesokan harinya, kepala Estelle justru semakin membengkak bahkan bertambah 63 cm dari matanya. Beruntung rambut dan kepala Estelle tak mengalami kerusakan permanen dan bentuk kepalanya berhasil kembali seperti semula dalam waktu dekat.

Sumber: Brilio.net

Lanjutkan Membaca ↓