Sukses

Dokter Lakukan Operasi Caesar Saat Mabuk, Ibu dan Bayinya Meninggal

Benar saja, tes yang dilakukan menunjukkan bahwa dokter tersebut mabuk.

Liputan6.com, India - Seorang dokter di Gujarat, India ditahan petugas berwajib pada Selasa (27/11/2018), atas dugaan melakukan tindakan caesar pada seorang ibu hamil dengan keadaan mabuk.

Media setempat melaporkan, baik ibu hamil dan sang bayi meninggal dunia usai tindakan operasi tersebut. Nyawa sang bayi tak bisa diselamatkan sesaat setelah proses operasi caesar, disusul dengan sang ibu yang mengalami pendarahan hebat.

Wanita bernama Chanchi itu dilarikan ke Rumah Sakit Sonawala di daerah Botad pada Minggu malam lantaran hendak melahirkan. Dirinya lantas ditangani oleh Dr P.J Lakhani, dokter senior yang telah bekerja 15 tahun di rumah sakit tersebut.

Ketika diberitahu bahwa sang bayi meninggal dan Chanchi mengalami pendarahan hebat, pihak keluarga segera melarikannya ke rumah sakit lain. Namun sayangnya, Chanchi meninggal dunia dalam perjalanan.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Terbukti mabuk

Keluarga yang merasa ada malpraktik melaporkan pihak rumah sakit ke polisi. Benar saja, tes napas yang dilakukan menunjukkan bahwa dokter Lakhani mabuk.

"Dia didakwa atas tuntutan melanggar undang-undang kelalaian dan telah ditahan. Sampel darahnya pun telah dibawa untuk diperiksa lebih lanjut," ungkap kepala polisi Botad, Harshad Mehta, kepada Today.

Sementara jasad Chanchi telah dibawa ke Rumah Sakit Umum Bhavnagar untuk keperluan autopsi. Hasilnya pun akan diberikan kepada tim yang yang akan menginvestigasi penyebab kematian Chanchi. Tim tersebut merupakan tim khusus yang dibentuk oleh rumah sakit dan dikepalai oleh ahli bedah umum.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.