Sukses

5 Jam Tangan Paling Langka di Dunia dengan Harga Selangit

Kini, jam tangan menjadi simbol status. Semakin mewah jam tangan seseorang, semakin tinggi statusnya di masyarakat.

Liputan6.com, Jakarta - Jam tangan telah berevolusi lebih dari sekadar alat untuk melacak perjalanan atau mengecek waktu. Kini, jam tangan menjadi simbol status. Semakin mewah jam tangan seseorang, semakin tinggi statusnya di masyarakat.

Berikut 5 jam tangan termahal dan paling langka dan di dunia dilansir dari The Richest. Menggunakan jam ini, tentu saja membuktikan kalau Anda bukanlah orang sembarangan.

1. Graff Diamonds Hallucination

Barang termahal yang pernah ditampilkan di Pameran Baselworld adalah jam The Graff Hallucination. Arloji ini ditutupi oleh berlian warna-warni yang langka dan digambarkan sebagai "mahakarya struktural."

Batu-batu yang digunakan untuk arloji dipilih oleh Mr Graff selama beberapa tahun dan ditempatkan dengan cermat, satu demi satu. Tak hanya indah, harganya yang mencapai US$ 55 juta menjadikannya salah satu jam tangan termahal di dunia.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

2. Jam Saku Marie Antoinette

Jam saku ini sangat rumit dan indah dengan 823 bagiannya. Sebagian besar bagian arloji ini terbuat dari emas merah muda yang dipoles. Masa lalunya pun amat panjang.

Jam saku ini pernah dicuri pada tahun 1983 dari sebuah museum di Yerusalem, kemudian ditemukan kembali pada tahun 2007, direkonstruksi, dan dipajang pada tahun 2008.

 

3 dari 5 halaman

3. Rolex Daytona karya Paul Newman

Jam ini menjadi barang dengan lelang tertinggi milik Paul Newman. Dilelang pada tahun 2017, hanya butuh waktu 12 menit sampai jam tangan ini terjual pada penawar lewat telepon seharga US$ 15,5 juta.

Angka tersebut memecahkan rekor sebelumnya sebesar 11 juta dolar yang dipegang oleh jam tangan Patek Phillipe. Arloji ini awalnya hadiah untuk Newman dari istrinya dan akhirnya menjadi "cawan suci" jam tangan.

 

4 dari 5 halaman

4. Louis Moinet "Meteoris"

Dibuat oleh Louis Moinet, sebuah perusahaan di Swiss yang dikenal akan jam tangan mewah mereka, Meterois adalah salah satu yang terbaik. Jam tangan senilai US$ 4,6 juta ini begitu indah.

Dikombinasikan dengan teknologi canggih dan bahan langka, jam ini menarik perhatian dengan mekanisme rumit yang terlihat seperti karya seni. Yang membuat jam ini berbeda dari lainnya adalah piringan Toubillion Mars yang terbuat dari meteorit berumur 180 juta tahun, yang dikenal sebagai Jiddat al Harsis 479.

 

5 dari 5 halaman

5. Piaget Emperador Temple

Seharga US$ 3,3 juta dolar, jam tangan Piaget Emperador Temple ini benar-benar seperti kuil bertahtakan berlian. Setidaknya lebih dari 1000 berlian zamrud dan baguette, serta mutiara menghiasi jam ini. Ini membuatnya begitu mewah dan berkilau.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.