Berkat Hobi Membaca, Siswa SD Juarai Kompetisi Bahasa Inggris Tingkat Nasional

Oleh Yulia Lisnawati pada 27 Nov 2018, 20:02 WIB
Diperbarui 27 Nov 2018, 20:02 WIB
Berkat Hobi Baca Buku, Siswa SD Juarai Kompetisi Bahasa Inggris Tingkat Nasional
Perbesar
EF Spelling Bee Competition 2018

Liputan6.com, Jakarta - Berkat hobi membaca buku dan menonton video berbahasa Indonesia maupun Inggris sejak umur dua tahun, seorang bocah 10 tahun berhasil menjuarai EF Spelling Bee Competition 2018 tingkat nasional.

Meski umurnya masih bocah, tapi Arda Achmad Sandya Mudarso sangat lancar berbahasa Inggris. Maka tak heran jika dirinya berhasil menyabet juara pertama dari grup C (kategori kelas 5-6 SD) EF Spelling Bee Competition 2018.

Yusuf Muhyidin, Direktur Pembinaan Pendidikan Kursus dan Pelatihan (Dit. Bindik Suslat) Ditjen PAUD dan Dikmas, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia pada sambutannya, mengucapkan rasa terima kasih serta dukungannya kepada EF English First yang telah menyelenggarakan EF Spelling Bee Competition.

“Kegiatan ini sangat berharga dan sangat penting khususnya bagi anak-anak untuk meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris. Mereka adalah generasi emas Indonesia yang akan menentukan Indonesia ke depannya. Di era globalisasi sekarang, bahasa Inggris adalah penting untuk berbagai hal, termasuk untuk melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi, dan sebagai bekal bekerja, berkarir, di berbagai bidang.”

Kompetisi ini menjadi salah satu kegiatan yang selalu ditunggu para siswa dan orang tua setiap tahunnya. Selain membantu anak untuk lebih berani tampil di depan umum, para siswa juga mendapatkan pengalaman berharga yang bisa memacu mereka untuk terus mengasah kemampuan mereka demi menggapai cita-citanya.

 

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.


Diikuti 7000 peserta

Berkat Hobi Baca Buku, Siswa SD Juarai Kompetisi Bahasa Inggris Tingkat Nasional
Perbesar
EF Spelling Bee Competition 2018.

Kompetisi ini memang selalu membawa cerita emosional; seru, menarik dan mengharukan. Selain tawa bahagia para pemenang, banyak juga tangis dari siswa-siswa yang belum berhasil menang.

Ketika ditanya lagi lebih jauh apa tujuan mengikuti lomba EF Spelling Bee, Arda mengatakan “Biar mengasah kemampuan bahasa Inggrisku, biar bisa cari pekerjaan di luar negeri." 

Kompetisi ini dimulai sejak Oktober hingga November 2018. Penyaringan pertama diadakan di tingkat regional dan diikuti oleh total setidaknya 7000 peserta dari seluruh Indonesia. Kurang lebih 700 peserta lolos ke kompetisi tingkat nasional dan maju untuk memperebutkan gelar juara yang diselenggarakan pada 25 November 2018, di gedung SMESCO Jakarta.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya