Patut Dicoba, 7 Cara Mudah Hilangkan Kantung Mata Mengganggu

Oleh Sulung Lahitani pada 27 Nov 2018, 18:30 WIB
Diperbarui 29 Nov 2018, 17:13 WIB
Patut Dicoba, 7 Cara Mudah Hilangkan Kantung Mata Mengganggu

Liputan6.com, Jakarta - Bagi mereka yang mempunyai kantung di bawah mata, sudah tentu membuat Anda terlihat tak menarik. Kebanyakan orang mengakalinya dengan riasan atau dengan mengompresnya.

Padahal, banyak cara lain untuk menangani kantung di bawah mata yang tak melibatkan produk mahal dari toko. Bahan-bahan berikut ini dapat Anda temukan di rumah. Dilansir dari Shared, ini dia.

1. Tomat

Tahukah Anda, tomat memiliki sifat pemutihan yang sempurna untuk menyingkirkan kantung di bawah mata yang tak sedap dipandang. Caranya, campurkan 1 sendok teh jus tomat dan setengah sendok teh jus lemon, campurkan, lalu oleskan di bawah mata.

Biarkan selama sekitar 10 menit lalu bilas dengan air. Lakukan beberapa kali, sekitar 2 kali seminggu selama 4 minggu. Anda akan melihat perbedaannya.

2. Minyak kelapa

Kandungan vitamin E dan anti-oksidan di dalamnya dapat membantu sel-sel kulit yang rusak memperbaiki diri. Anda cukup mengoleskan minyak kelapa extra virgin di bawah mata sebelum tidur, lalu bilas di pagi hari dengan air hangat. Anda akan melihat bengkak di kantung mata yang berkurang.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

2 dari 3 halaman

3. Kantung teh

Kantung mata
Hilangkan mata panda dengan kantung teh bekas. (Daniel Kampua/Bintang.com)

Teh juga dapat menjadi bagian dari rutinitas kecantikan Anda. Setelah memakai kantung teh, dinginkan selama beberapa menit, lalu letakkan di mata dan biarkan selama 5 menit. Setelah itu, singkirkan dan bilas mata dengan air dingin. Anda akan melihat perbedaannya setelah 1 minggu.

4. Air mawar

Tak hanya memiliki bau yang enak, air mawar juga meremajakan kulit. Ambil kapas dan rendam dalam air mawar selama tiga menit. Tutup mata dan letakkan kapas tersebut di mata selama sekitar 15 menit. Jika rutin 2 kali sehari selama 2-3 minggu, hasilnya akan terlihat dengan cepat.

 

3 dari 3 halaman

5. Timun

Timun
Mentimun. (Foto: Daniel Kampua/Bintang.com).

Yang satu ini memang sudah biasa digunakan. Irisan mentimun pada mata akan mengurangi lingkaran di bawah mata berkat sifat penyembuhan alami dari sayuran. Biarkan irisan tersebut selama sekitar 10 menit, lalu bilas dengan air. Lakukan 2 kali sehari untuk hasil terbaik.

6. Susu dingin

Asam laktat dalam susu membantu mengurangi bengkak dan perubahan warna di bawah mata. Caranya, rendam 2 bola kapas dalam susu dingin, letakkan di bawah mata selama sekitar 15 menit. Bilas ketika selesai.

7. Tidur

Tidur adalah solusi utama untuk lingkaran hitam di bawah mata. Tak hanya kurang tidur membuat perubahan warna di bawah mata, tapi juga bisa membuat Anda terlihat pucat. Tidurlah setidaknya 7 jam setiap hari untuk mengobati kantung mata.

Lanjutkan Membaca ↓

Video Pilihan Hari Ini

Main Bareng Grace | 09 APR 2020 | 18:00 WIB | Vidio Esport