Sukses

Studi: Jatuh Cinta Jadi Obat Mujarab untuk Menyembuhkan Sakit

Liputan6.com, Jakarta - Jatuh cinta memang lumrah dirasakan. Tentu dengan merasakan cinta terhadap seseorang akan membuat hidupmu semakin bewarna.

Detak jantung terasa berdetak lebih cepat, makan enggak enak, tidur tak nyenyak, senyum selalu mengembang di bibir setiap saat dan terbayang-bayang wajah seseorang yang sedang dicintai adalah beberapa hal yang umum dirasakan seseorang yang sedang jatuh cinta. Tahukah kamu bahwa ternyata jatuh cinta juga bisa meringankan rasa sakit?

Menurut sebuah studi yang dilakukan pada 2010, tepatnya di Stanford University School of Medicine menemukan bahwa jatuh cinta bisa membuat seseorang yang sedang sakit sembuh dari sakitnya. Jatuh cinta ternyata sangat ajaib ya.

Para dokter percaya bahwa jatuh cinta bisa menjadi obat mujarab untuk sembuh dari sakit, karena jatuh cinta akan membuat seseorang optimis dan bersemangat untuk melawan sakit.

Nah, apakah kamu pernah merasakan hal tersebut?

Reporter:

Ivana Okta Riyani

Sumber: Vemale.com

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.