4 Keuntungan yang Bisa Kalian Miliki Jika Terbiasa Bangun Pagi

Oleh Liputan6.com pada 26 Nov 2018, 08:02 WIB
Bangun Pagi Hari Ciri Orang Sukses?

Liputan6.com, Jakarta Apakah kalian termasuk orang yang gemar bangun pagi atau morning person? Mulai sekarang nampaknya kalian perlu membiasakan hal tersebut. Ini lantaran akan ada banyak keuntungan yang kalian miliki jika terbiasa bangun pagi setiap harinya.

Tak hanya kesehatan, ada sederet manfaat lain yang bisa kalian rasakan loh jika memutuskan untuk menjadi morning person. Nah, penasaran apa saja sih keuntungan jadi morning person? Ini dia jawabannya.

Meningkatkan mood

Sebuah penelitian yang dilakukan oleh American Psychological Association, menyatakan menjadi orang yang terbiasa bangun pagi akan membuat dirinya lebih bahagia dibandingkan mereka yang memilih tidur lebih lama. Tak hanya itu, bangun pagi nyatanya membuat sistem imun lebih kuat.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 of 2

Selanjutnya

[Bintang] Ilustrasi Bangun Pagi
Agar lebih produktif dan sehat, ini sederet kebiasaan buruk pagi hari yang patut untuk ditinggalkan. (Sumber Foto: Shutterstock/The List)

Metabolisme lebih lancar

Kalian yang bangun di pagi hari akan memiliki enegri yang lebih sepanjang hari. Terlebih lagi jika kalian memiliki waktu untuk berolahraga di pagi hari meski hanya 10 menit. Olahraga di pagi hari mampu memperlancar metabolisme tubuh dan memperbaiki irama detak jantung.

Meningkatkan fungsi otak

Tak hanya membuat tubuh sehat, nyatanya bangun pagi mampu meningkatkan fungsi otak sehingga lebih optimal bekerja. Oleh karena itu pikiran kalian akan jadi lebih fresh dalam menjalani hari.

Tidur lebih nyenyak

Mereka yang memulai hari lebih awal dikatakan akan memiliki tingkah kelelahan yang lebih di akhir hari. Namun hal tersebut justru mampu membuat kualitas tidur lebih baik loh.

Reporter: Fitriandiani

Sumber: Fimela.com

Lanjutkan Membaca ↓