Sukses

Ajak Para Muridnya Bersihkan Gereja, Aksi Guru Muslim Ini Tuai Pujian

Aksi guru tersebut sontak saja menuai pujian dari warganet.

Liputan6.com, Jakarta Aksi seorang guru asal Mesir baru-baru ini viral dan menjadi perhatian warganet. Pasalnya, secara suka rela guru bernama Heba Saad Hashash ini membersihkan sebuah gereja di kota Mallawi di Minya, Mesir bagian Selatan. Tak sendiri, Heba bahkan mengajak para muridnya untuk melakukan aksi tersebut.

Nyatanya Heba melakukan ini untuk mempromosikan sikap toleransi dan rasa cinta terhadap tanah airnya. Aksi tersebut juga dilakukan karena beberapa umat Kristen Koptik yang tinggal di kotanya sedang berada dalam kondisi yang sulit. Hal ini semakin diperparah oleh insiden serangan yang terjadi di Gereja St Samuel yang menyebabkan tujuh orang meninggal.

Lebih lanjut Heba mengatakan bahwa dirinya ingin mengajarkan contoh perdamaian antar agama. Heba mengumpulkan sebanyak 15 siswa yang mendapat persetujuan dari keluarganya untuk pergi ke gereja.

Mereka kemudian membersihkan setiap jengkal gereja dan juga perpustakaan di dalamnya. Nyatanya Heba tak menyadari bahwa aksinya dengan sang murid telah diabadikan dan disebar luaskan di media sosial.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tuai Pujian

Aksinya lantas mendapat pujian dari umat muslim maupun Kristen Koptik. Heba lantas mengatakan inisiatifnya ini merupakan wujud perdamaian antar agama yang nyata. Dia berjanji akan terus menekankan rasa toleransi antar agama tersebut kepada anak-anak didiknya.

Reporter: Maulana Kautsar

Sumber: Dream.co.id

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.