Sukses

Bersertifikat Halal, El Hajj Siap Rambah Pasar Indonesia

Meningkatnya kesadaran dalam perawatan kulit membuat para produsen produk perawatan kulit mengeluarkan produk bersertifikat halal.

Liputan6.com, Jakarta - Memiliki kulit wajah maupun tubuh yang bersih dan terawat tentu akan menunjang penampilan seseorang lebih memesona. Tak heran jika banyak orang, juga para pria dan para muslim mulai melakukan perawatan rutin dengan menggunakan produk perawatan kulit.

Meningkatnya kesadaran dalam perawatan kulit membuat para produsen produk perawatan kulit mengeluarkan produk bersertifikat halal. Meski sudah banyak berbagai merk produk perawatan kulit dipasaran, baik lokal maupun internasional, namun untuk produk halal masih terbatas.

Konsumen muslim, khususnya yang ingin beribadah haji dan umrah kerap kesulitan menemukan produk perawatan kulit yang aman dan halal dipakai saat beribadah. Apalagi iklim di Tanah Suci berbeda dengan iklim tropis, cuaca yang cenderung lebih panas dan kering saat siang hari sehingga mengakibatkan kulit kering dan pecah-pecah.

Umat muslim yang beribadah haji dan umrah memiliki beberapa larangan terkait menggunakan produk – produk perawatan kulit yang tidak mengandung wewangian maupun alkohol. Sementara itu, produk yang beredar di pasaran biasanya mengandung bahan – bahan tersebut.

Untuk menjawab masalah tersebut, perusahaan asal Malaysia menghadirkan EL HAJJ. Produk–produk EL HAJJ dirancang untuk kaum muslim terutama yang melaksanakan ibadah haji dan umroh. Produk-produk tersebut bahkan telah memiliki sertifikasi halal, serta tidak mengandung alkohol dan pewangi sehingga sah dipakai saat beribadah tanpa melanggar ihram.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hadir di Indonesia

Setelah sukse di pasar Malaysia, produk yang rilis sejak 2013 ini akhirnya membidik pasar ekspor. Rencananya, produk perawatan kulit berlabel halal ini berencana masuk ke Indonesia dalam waktu dekat. 

 

“Kami siap meramaikan pasar produk skincare di Indonesia, khususnya melengkapi segmen skincare halal. Pasar haji dan umrah di Indonesia yang besar membuat kami percaya diri untuk masuk ke Indonesia," kata direktur EL HAJJ, Ghazzali Bin Sheikh Abdul Khalid.

Untuk membantu akses produk perawatan kulit berlabel halal itu ke Indonesia, Malaysia Extrenal Trade Development Corporation (MATRADE) selaku agen promosi perdagangan Malaysia merencanakan program Go-Ex Market Immersion On Potential Sectors yang diadakan pada 21-24 November 2018 di Jakarta.

Bersama dengan beberapa perusahaan Malaysia lain, MATRADE akan menemui beberapa instasi penting Indonesia seperti BPOM, KADIN, BPJPH, untuk membahas registrasi dan prosedur untuk mendapatkan sertifikat halal di Indonesia.

“Sebagai sesama negara dengan mayoritas penduduk muslim, MATRADE ingin membantu menghadirkan produk berkualitas. Kami yakin produk EL HAJJ akan bermanfaat bagi umat muslim di Indonesia,” jelas Harman Ahmad, trade commisioner Kedutaan Besar Malaysia, Trade Office, MATRADE.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.