Apa Menu Sarapan Favoritmu? Jawabannya Bisa Ungkap Kepribadian

Oleh Liputan6.com pada 24 Nov 2018, 12:03 WIB
Diperbarui 26 Nov 2018, 10:13 WIB
[Bintang] Ilustrasi Makanan Sereal

Liputan6.com, Jakarta - Sarapan memiliki peranan penting untuk memulai hari. Kalian membutuhkan eneergi yang cukup untuk menjalani berbagai aktivitas sepanjang hari. Makanan yang kita santap saat sarapan mampu menjadi sumber energi yang bisa membuat tubuh lebih fokus beraktivitas.

Untuk menu sarapan sendiri, setiap orang memiliki menu sarapan favorit berbeda-beda. Ada yang senang sarapan dengan menu makanan ringan, namun tak sedikit pula yang suka sarapan dengan makanan berat.

Mungkin tak banyak yang tahu, nyatanya menu sarapan favorit bisa menentukan kepribadian seseorang. Dikutip dari Elitedaily, berikut ini deretan menu sarapan yang bisa mengungkap karakter seseorang.

Sereal

Mereka yang gemar sarapan dengan sereal merupakan orang yang cukup praktis. Mereka juga cenderung cuek, namun dikatakan sangat ceria dan bisa membuat suasana menjadi lebih hidup.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 of 2

Sayur dan buah

Ilustrasi sayur dan buah
Mengonsumsi banyak sayuran dapat membantu diet dan memiliki manfaat kesehatan lainnya. (iStock)

Tak sedikit orang yang memilih sayur serta buah sebagai menu sarapan. Orang-orang tersebut dikatakan sangat memperhatikan kesehatan dirinya. Mereka juga dikatakan sebagai orang yang cukup perfeksionis dan sebisa mungkin akan melakukan sesuatu yang membuatnya mengesankan.

Roti

Kalian kerap memilih roti sebagai menu sarapan? Bisa jadi kalian adalah orang yang suka akan kebebasan dan berbagai hal yang praktis. Kalian dikatakan tak terlalu suka pada aturan yang mengekang hidup.

Nasi dan lauk

Meski tak semua orang suka sarapan dengan makanan berat seperti nasi dan lauk, namun banyak dari kalian yang melakukannya bukan? Orang yang suka sarapan dengan menyantap nasi dan lauk dikatakan sebagai orang yang aktif dan punya semangat tinggi. Mereka juga suka menaati aturan dan tak segan menerima perubahan dalam hidupnya.

Reporter:

Mimi Rohmitriasih

Sumber: Fimela.comĀ 

Lanjutkan Membaca ↓