Makan Mi 3 Minggu Buat Hemat, Wanita Ini Masuk Rumah Sakit

Oleh Sulung Lahitani pada 22 Nov 2018, 08:03 WIB
Diperbarui 24 Nov 2018, 07:13 WIB
Ilustrasi Mi Instan (iStockphoto)

Liputan6.com, Jakarta Dalam upaya untuk berhemat agar bisa belanja di musim diskon akhir tahun, seorang wanita muda di Tiongkok memutuskan untuk hanya makan mi instan selama 3 minggu berturut-turut. Siapa sangka, keputusannya tersebut justru berakhir dengan penyesalan.

Singles Day adalah hari libur belanja tahunan di Tiongkok di mana penjual menawarkan diskon besar-besaran. Ini berlaku tiap tahun pada 11 November.

Dianggap sebagai acara belanja offline dan online terbesar di dunia, momen tersebut menghasilkan US$ 30,8 miliar dalam penjualan untuk raksasa ritel Alibaba dan US$ 23 untuk JD.com tahun ini.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

2 of 2

Selanjutnya

Yang Terjadi pada Tubuh jika Makan Mi Instan Tiap Hari (Mr Cheanghai Noojuntuk/Shutterstock)
Yang Terjadi pada Tubuh jika Makan Mi Instan Tiap Hari (Mr Cheanghai Noojuntuk/Shutterstock)

Karena banyak produk yang dijual secara murah, banyak anak muda di Tiongkok menabung uang berhari-hari menjelang hari tersebut. Hong Jia, seorang mahasiswa di Nantong, provinsi Jiangsu mengira dia bisa menghemat banyak uang dengan mengurangi pengeluaran untuk makan.

Ia kemudian berkomitmen untuk mencari makanan termurah selama 3 minggu: mi instan. Sayangnya, rencana tersebut tidak berjalan lancar. Hong malah masuk rumah sakit karenanya.

Melansir dari Shanghaiist, wanita muda itu masuk rumah sakit selama 2 hari karena demam tinggi. Diklaim, karena terus-terusan makan mi tubuhnya tidak mendapat nutrisi yang cukup sehingga rentan terserang penyakit.

Ia pun menyesali uang yang ia tabung justru harus habis di tagihan rumah sakit. Alih-alih, ia hanya bisa membeli satu barang di Single Day: masker wajah.

Lanjutkan Membaca ↓