Wajib Coba, Stroberi Ampuh Basmi Jerawat di Wajah

Oleh Liputan6.com pada 21 Nov 2018, 18:37 WIB
Diperbarui 21 Nov 2018, 18:37 WIB
20151013-Ilustrasi Jerawat
Perbesar
Ilustrasi Jerawat Pada Wajah (iStockphoto)

Liputan6.com, Jakarta - Hampir setiap orang pasti pernah melewati fase muka diselimuti jerawat-jerawat menyebalkan. Tentunya hal tersebut merupakan keadaan normal dan biasa dialami pada masa puber ataupun masa menstruasi bagi para wanita.

Terkadang, tamu yang tidak diundang tersebut meninggalkan titik merah di wajah yang tentunya bikin kepercayaan diri berkurang. Namun, kini kamu tak perlu khawatir jika memiliki jerawat di jawah.

Stroberi ternyata bermanfaat untuk mengatasi jerawat lo. Selain enak untuk dikonsumsi, stroberi ternyata mengandung Salicylic Acid alami yang biasa ditemukan dalam berbagai obat jerawat. Karena itulah buah ini sangat bermanfaat untuk menghilangkan jerawat yang ada di wajah.

Hebatnya lagi, ternyata penggunaan masker stroberi alami dapat membantu untuk mengempeskan jerawat yang membandel tanpa membuat kulit kering. Buah stroberi ini juga kaya akan vitamin C yang mengandung antioksidan untuk melawan radikal bebas.

 

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

Cara mengaplikasikan stroberi

stroberi merah
Perbesar
ilustrasi/copyright pixabay/cocoparisienne

Untuk mengaplikasikan stroberi pada jerawat di wajah. Kamu bisa membuat masker stroberi sendiri di rumah. Caranya sangat mudah, kamu hanya perlu menyiapkan stroberi dan lemon.

Setelah itu, haluskan kedua bahan tersebut, kemudian oleskan masker yang telah jadi secara merata. Diamkan selama beberapa saat agar nutrisi dapat terserap sempurna. Lalu bilas dengan air hangat. Untuk hasil yang maksimal, gunakan dua kali dalam seminggu ya.

Selamat mencoba ya.

Reporter:

Ivana Okta Riyani

Sumber: Vemale.com

Lanjutkan Membaca ↓