Meski Penting, 3 Benda Ini Sebaiknya Tak Disimpan di Dalam Dompet

Oleh Camelia pada 19 Nov 2018, 16:02 WIB
Diperbarui 19 Nov 2018, 16:02 WIB
Uang

Liputan6.com, Jakarta - Dompet menjadi salah satu benda yang selalu kita bawa kemanapun kita pergi. Dompet tentunya akan selalu ada di dalam tas dan tak akan pernah kita tinggalkan. Tak hanya uang, berbagai kartu penting juga kerap kita simpan di dalam dompet.

Hal ini tentu saja untuk memudahkan kita ketika membutuhkannya. Namun nyatanya, banyak dari kita yang justru tak sadar bahwa berbagai kartu penting justru tak disarankan untuk disimpan di dalam dompet.

Dikutip dari Brightside, ada deretan benda yang sebaiknya tak disimpan di dompet meski dianggap sangat penting. Apa saja ya? Berikut ulasannya.

1. Struk belanja dan ATM

Usai berbelanja kita sering kali menyimpan struknya di dalam dompet. Sebaiknya mulai sekarang kalian hentikan kebiasaan tersebut ya. Hal ini lantaran, jika dompet kalian dicuri struk tersebut bisa disalah gunakan seperti mengembalikan barang belanjaan dan lainnya.

Begitu pula dengan struk ATM yang sering kalian simpan usai mengambil uang. Data pada struk ATM tersebut bisa digunakan untuk mencari tahu berbagai data-data pribadi kalian.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 3 halaman

2. Kartu debit dan kredit

Kartu Kredit
Ilustrasi Kartu Kredit (iStockphoto)

Bukan ide yang bagus menyimpan semua kartu transaksi seperti debit dan kredit di satu tempat. Hal ini lantaran jika dompet kalian hilang kalian tentu akan berada dalam masalah besar.

Sudah menjadi hal yang lumrah jika satu orang memiliki lebih dari satu kartu debit. Sebaiknya kalian hanya membawa salah satu diantaranya saja ya ketika hendak bepergian. Hal ini meminimalisir kesulitan yang akan dihadapi jika dompet hilang.

3 dari 3 halaman

3. USB

Flashdisk
Ilustrasi flashdisk. (Doc: Digital Trends)

Nah, tak hanya uang dan kartu banyak pula yang menyimpan USB di dalam dompet. Hal ini lantaran kalian menganggap bahwa akan memerlukan data-data penting di dalam sewaktu-waktu. Bisakah kalian bayangkan ketika dompet hilang, USB beserta data-data penting di dalamnya ikut lenyap?

Jadi sebaiknya hindari hal tersebut dengan menyimpannya di rumah saja ya.

Lanjutkan Membaca ↓