Sukses

Kalla Youth Fest 2018, Wadah Millennial Berkreasi untuk Perubahan Indonesia

KYF 2018 akan lebih dalam membahas mengenai teknologi, usaha dan kreatif.

Liputan6.com, Jakarta - Untuk kedua kalinya Kalla Group menyelenggarakan Kalla Youth Fest (KYF) 2018. Dengan konsep ‘Be A Change Maker’, KYF 2018 akan lebih dalam membahas mengenai teknologi, usaha dan kreatif.

Acara yang berlangsung selama tiga hari, mulai 9 -  11 November 2018 ini tentunya menghadirkan sosok-sosok inspiratif dari industri kreatif. Mereka akan berbagi kisah mengenai perjalanan hidup mereka sebagai pemimpin yang menginspirasi. KYF 2018 juga menjadi wadah berkumpul untuk anak muda dan menjadi penggerak industri kreatif dari wilayah timur Indonesia.  

“Anak muda memiliki ide yang harus difasilitasi, karena mereka adalah suatu agen perubahan untuk bangsa. Diharapkan dengan adanya KYF ini membuat perubahan signifikan untuk Indonesia,” kata CEO Kalla Group Solihin Kalla, saat pembukaan KYF 2018 di Nifah Mal, Makassar, Jumat (9/11/2018).

Tema yang diambil memang melihat tren dan perkembangan anak muda kekinian. Jadi tak heran jika sektor kesenian, musik, UI/UX Programmer dan teknologi dipilih sebagai fokus utama pembahasan dalam KYF 2018.

“KYF tahun ini memang membawa tiga kategori yang mana menjadi kategori sangat seksi di era sekarang. Ketiganya tentu sangat dibutuhkan, apalagi kalau kita gabungkan seni, teknologi tau ketiganya,” lanjut Solihin.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pengisi acara

Sosok-sosok inspiratif yang mengisi acara tersebut, diantaranya Solihin Jusuf Kalla CEO Kalla Group, Nurdin Abdullah Gubernur Sulawesi Selatan, Wisnutama dari NET TV, Daniel Surya dari WIR Group, Ongky Kurniawan dari Grab Indonesia, Shinta Dhanuwardoyo dari Bubu, Mira Lesmana dan Riri Riza dari Miles Films, Lembu Wiworojati dari Bukalapak, Adib Hidayat dari Bermusik.id dan Risman Adnan dari Samsung sebagai keynote speakers, dan banyak lagi pembicara lainnya.

Selain itu, KYF 2018 juga menghadirkan exhibisi di bidang musik, film, animasi, video, design, fotografi, kriya dan teater. Yang akan di dukung oleh live performance dari Guest Star The Milo serta band indie lainnya seperti Theory of Discoustic, Urbaneggs, Surgir, Loka, Myxomata Ruang Baca.

Untuk mengikuti workshop-workshop yang ada, peserta KYF 2018 harus melakukan registrasi via website dan membayar Rp 50 ribu untuk sekali Workshop. Namun, jika kamu ingin mengikuti seluruh workshop, pengunjung perlu membayar senilai Rp 100 ribu.

(Ul)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.