Tak Banyak yang Tahu, Ini Alasan Bulu Sikat Gigi Anak Berwarna-warni

Oleh Camelia pada 11 Nov 2018, 13:04 WIB
sikat gigi anak-anak (foto: Elitereaders)

Liputan6.com, Jakarta - Menyikat gigi menjadi hal yang biasa dilakukan setiap hari. Hal ini dilakukan untuk menjaga kesehatan gigi dan mulut. Tak hanya itu, menyikat gigi dengan rutin juga berpengaruh pada tingkat kepercayaan diri kita.

Oleh karena itu, ada baiknya para orangtua menanamkan kebiasaan menyikat gigi kepada anak sedini mungkin. Para orangtua bisa membujuk anak-anak agar rajin menyikat gigi dengan memilihkan sikat gigi bermotif menggemaskan.

Ya, ada banyak sikat gigi dengan motif beragam maupun karakter-karakter kartun yang akan disukai oleh anak-anak. Dengan begitu akan membuat anak-anak semakin rajin untuk sikat gigi setiap hari.

Namun pernah kah kalian sadari, selain motif yang beragam bulu sikat gigi anak-anak juga berwarna-warni? Nyatanya hal ini bukan tanpa alasan lo. Sayangnya, banyak dari kita yang tak menyadari hal tersebut.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 of 2

Indikator pasta gigi

6 Trik Agar Sikat Gigi Jadi Menyenangkan untuk Anak
6 Trik Agar Sikat Gigi Jadi Menyenangkan untuk Anak

Bulu sikat gigi anak-anak yang dibuat berwarna-warni ternyata memiliki tujuan tertentu. Seorang ibu dua anak bernama Holly Ben mengungkapkan hal tersebut melalui Facebook-nya.

“Beritahu aku, bukan cuma aku yang tidak tahu bahwa bulu sikat gigi anak-anak yang berwarna-warni merupakan “indikator pasta gigi” yang memberitahukanmu dimana dan seberapa banyak pasta gigi harus digunakan?” tulis Holly seperti dikutip dari Elitereaders.

Nyatanya banyak dari pengikut Holly yang juga baru mengetahui hal tersebut. Tak sedikit dari mereka yang mengaku menghiraukan indikator pasta gigi tersebut dan memberikan pasta gigi berlebihan untuk anak-anak mereka. Bagi kalian para orangtua, kini sudah tahu kan untuk apa tujuan dari bulu sikat gigi anak-anak yang berwarna-warni tersebut?

Lanjutkan Membaca ↓