Sukses

Salut, Pria Ini Rela Lakukan 4 Pekerjaan Berbeda demi Biaya Nikah

Kegigihannya dalam mengumpulkan uang demi biaya pernikahan ini tentu saja membuat warganet salut.

Liputan6.com, Jakarta Sebelum melaksanakan pernikahan tentunya ada banyak persiapan yang dilakukan oleh pasangan kekasih. Salah satu yang paling krusial ialah persiapan biaya. Ya, meski tak harus selalu mewah, nyatanya banyak calon mempelai pengantin yang ingin mengundang keluarga maupun kerabat di hari bahagianya.

Biasanya baik calon suami ataupun istri akan menabung jauh-jauh hari untuk memenuhi kebutuhan tersebut. Tak hanya itu banyak pula yang melakukan kerjaan sampingan untuk mendapatkan uang tambahan.

Hal ini juga dilakukan oleh seorang pria asal Malaysia bernama Amin yang baru-baru ini menjadi viral. Bagaimana tidak, demi biaya nikah, Amin rela memiliki empat pekerjaan sekaligus.

Amin membagikan kisahnya melalui akun Twitter pribadi dengan nama @amnfdhl_. Amin menjelaskan dari pagi hingga siang dirinya menjadi kurir pengantar makanan. Dari sore hingga malam, dia membuka reparasi handphone sekaligus menjual berbagai keperluannya.

Di malam hari, Amin juga menjual minuman bernama Air Koko di sebuah pasar malam sambil membantu keluarganya berjualan baju di sana. Amin membagikan kisahnya dan meminta retweet para pengikutnya agar semakin banyak orang yang mengetahui jasa serta keahlian yang dimiliki Amin.

Hi,semua sy tengah struggle nk cari duit kahwin so pagi-petang sy buat foodpanda, petang-malam sy buat repair iphone pada masa sama sy meniaga pasar malam jual air koko,then tolong family niaga baju dkt jln tar Minta jasa kalau terbaca twit mohon RT UNTUK REZEKI DUIT KAHWIN SY

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bikin warganet salut

Kisah yang diunggah Amin pada 19 Oktober lalu ini sontak menjadi viral. Hingga kini unggahan tersebut telah diretweet 21 ribu kali. Kegigihan Amin dalam mengumpulkan uang demi biaya pernikahan ini tentu saja membuat warganet salut.

Gdluck min kumpul duit kawin” kata seorang warganet @ZakwanAswat

Rajinnya. Semoga dimurahkan rezeki” tambah akun @emiley___.

Sementara akun @M_Al_Fitri menulis “Aku doakan agar usaha kau diberkati dan diterima sebagai amal. InsyaAllah majlis kawen tu perkara mudah.”

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.