5 Cara Ampuh Setop Bau Mulut dalam Waktu 5 Detik

Oleh Sulung Lahitani Mardinata pada 08 Nov 2018, 18:02 WIB
Ilustrasi bau mulut (iStock)

Liputan6.com, Jakarta - Menurut statistik, 5-60% orang di dunia menderita bau mulut dalam berbagai tingkat. Bahkan jika Anda merawat mulut setiap hari dan tidak makan bawang putih, kadang-kadang bau mulut bisa tercium.

Bau mulut muncul karena bakteri yang berkembang biak karena kebiasaan buruk. Jika Anda memiliki masalah tersebut, Anda harus memikirkan kebersihan yang lebih baik untuk mulut dan lidah Anda.

Berikut beberapa alasan umum mengapa kita memiliki bau mulut:

  1. Makan banyak makanan kaya sulfur
  2. Merokok dan minum alkohol
  3. Bakteri di mulut
  4. Penyakit gusi
  5. Stres dan depresi
  6. Infeksi mulut
  7. Gigi berlubang

Biasanya, kita mengandalkan permen atau obat kumur untuk membuat napas menjadi segar, tapi ada pula cara mudah untuk menghilangkan bau mulut dalam waktu 5 detik. Melansir dari Bright Side, ini dia.

1. Minum air putih

Bakteri di mulut melepaskan gas dan air liur mencegah pelepasan tersebut. Semakin kering mulut Anda, semakin Anda terhindar dari bau mulut. Jadi jika mulut Anda kering dan bau, cobalah minum segelas air putih.

2. Mengunyah herbal seperti peterseli, mint, dan basil

Jika Anda berada di tempat umum, cukup kunyah produk mengandung herbal seperti mint, basil, dan lainnya. Ini tidak akan membersihkan gigi Anda, tapi cukup menyelamatkan dengan aroma yang kuat. Ini sangat efektif untuk waktu yang singkat.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

Live Streaming EMTEK GOES TO CAMPUS 2018 di Surabaya

Tutup Video
2 of 3

3. Makan apel

Ilustrasi buah apel (iStock)
Ilustrasi buah apel (iStock)

Bawa sebutir apel saat meninggalkan rumah. Apel mengandung polifenol teroksidasi yang membantu menetralisir bau busuk di mulut Anda. Dan juga, apel dapat membersihkan gigi dengan teksturnya.

4. Mengisap lemon

Lemon tak hanya sehat, tapi juga berguna melawan bau mulut karena membunuh bakteri yang menghasilkan bau tak sedap. Cukup mengisap sepotong lemon atau meremasnya ke segelas air. Ini juga efektif bila Anda baru saja makan bawang.

 

3 of 3

5. Gel penyegar napas

[Fimela] Napas segar
Napas segar | unplash.com

Jika Anda terus-terusan memiliki masalah dengan bau mulut, Anda bisa coba mengonsumsi gel penyegar napas. Ini solusi terbaik untuk orang-orang yang memiliki masalah sendi atau otot dan tak bisa mengunyah permen karet.

Lanjutkan Membaca ↓
Genno XuGenno Xu

tp cuma bentar tahannya,setelah itu bau lg.😂😂😂

permenhamer69permenhamer69

Jual Obat Pembesar Penis & Permen Kuat > Produc PERMEN MENTALK CANDY, TITAN GEL GOLD, PERMEN SOLOCO & HAMMER OF THOR Untuk Khasiat Besar, Panjang Dan Kuat Tahan Lama Serta Aman Tanpa Efek Samping. Info Selengkapnya ( Call: 0812 2529 9929 ) Atau Kunjungi Website Kami Di: WWW.APOTEKSEX.COM