Sukses

5 Cara Ampuh Setop Bau Mulut dalam Waktu 5 Detik

Ada cara mudah untuk menghilangkan bau mulut dalam waktu 5 detik

Liputan6.com, Jakarta - Menurut statistik, 5-60% orang di dunia menderita bau mulut dalam berbagai tingkat. Bahkan jika Anda merawat mulut setiap hari dan tidak makan bawang putih, kadang-kadang bau mulut bisa tercium.

Bau mulut muncul karena bakteri yang berkembang biak karena kebiasaan buruk. Jika Anda memiliki masalah tersebut, Anda harus memikirkan kebersihan yang lebih baik untuk mulut dan lidah Anda.

Berikut beberapa alasan umum mengapa kita memiliki bau mulut:

  1. Makan banyak makanan kaya sulfur
  2. Merokok dan minum alkohol
  3. Bakteri di mulut
  4. Penyakit gusi
  5. Stres dan depresi
  6. Infeksi mulut
  7. Gigi berlubang

Biasanya, kita mengandalkan permen atau obat kumur untuk membuat napas menjadi segar, tapi ada pula cara mudah untuk menghilangkan bau mulut dalam waktu 5 detik. Melansir dari Bright Side, ini dia.

1. Minum air putih

Bakteri di mulut melepaskan gas dan air liur mencegah pelepasan tersebut. Semakin kering mulut Anda, semakin Anda terhindar dari bau mulut. Jadi jika mulut Anda kering dan bau, cobalah minum segelas air putih.

2. Mengunyah herbal seperti peterseli, mint, dan basil

Jika Anda berada di tempat umum, cukup kunyah produk mengandung herbal seperti mint, basil, dan lainnya. Ini tidak akan membersihkan gigi Anda, tapi cukup menyelamatkan dengan aroma yang kuat. Ini sangat efektif untuk waktu yang singkat.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

3. Makan apel

Bawa sebutir apel saat meninggalkan rumah. Apel mengandung polifenol teroksidasi yang membantu menetralisir bau busuk di mulut Anda. Dan juga, apel dapat membersihkan gigi dengan teksturnya.

4. Mengisap lemon

Lemon tak hanya sehat, tapi juga berguna melawan bau mulut karena membunuh bakteri yang menghasilkan bau tak sedap. Cukup mengisap sepotong lemon atau meremasnya ke segelas air. Ini juga efektif bila Anda baru saja makan bawang.

 

3 dari 3 halaman

5. Gel penyegar napas

Jika Anda terus-terusan memiliki masalah dengan bau mulut, Anda bisa coba mengonsumsi gel penyegar napas. Ini solusi terbaik untuk orang-orang yang memiliki masalah sendi atau otot dan tak bisa mengunyah permen karet.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.