Begini Rutinitas Pagi 5 Orang Terkaya di Dunia, Patut Ditiru

Oleh Sulung Lahitani Mardinata pada 05 Nov 2018, 18:02 WIB
Jeff Bezos (sumber: fortune)

Liputan6.com, Jakarta - Bagaimana Anda memulai pagi hari dapat menentukan seperti apa suasana hati Anda pada hari itu. Oprah Winfrey misalnya memulai pagi hari dengan meditasi.

Apa yang dilakukan oleh seseorang pada pagi hari secara tidak langsung berpengaruh terhadap kesuksesan mereka. Nah, dari orang-orang terkaya di dunia Anda dapat belajar banyak bagaimana mereka memulai pagi hari.

1. Jeff Bezos

Sebagai pendiri dan CEO Amason yang perusahaannya dihargai Rp 700 triliun, adalah wajar Bezos disibukkan dengan berbagai hal. Tapi ia selalu berusaha agar mendapat tidur yang cukup yakni 8 jam sehari.

Ia memiliki kantung tidur di kantornya. Ia juga sebisa mungkin menghindari rapat di pagi hari. Malahan, ia mengosongkan hari-hari tertenu seperti setiap Selasa dan Kamis dari jadwal rapat. Baginya, hidup harus seimbang.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

2 of 5

2. Warren Buffet

Mengintip 5 Kebiasaan Warren Buffet Selepas Kerja
Tak hanya mengikuti caranya bekerja, kamu juga harus tahu apa yang Warren Buffet lakukan saat dia beristirahat.

Sebagai salah satu orang terkaya di dunia, ia biasa memulai harinya dengan membaca berita The Wall Street Journal, USA Today, dan Forbes. Membaca telah menjadi bagian dari hidupnya. Tak heran, ia mengaku menghabiskan 80 persen harinya untuk membaca.

Tidak hanya itu, ia juga menganjurkan untuk membaca 500 halaman sehari. Malahan, Buffet menganjurkan untuk tidak menggunakan media sosial.

"Butuh 20 tahun membangun reputasi dan 5 menit untuk menghancurkannya. Jika Anda memahami ini, Anda akan melakukan segalanya dengan berbeda," ujar dia.

 

3 of 5

3. Steve Jobs

Steve Jobs
Steve Jobs memamerkan G4 Powerbook pada tahun 2001. Foto diambil pada Januari 2001 saat pameran MacWorld Expo di San Francisco,California (AFP PHOTO/John G. MABANGLO)

Setiap pagi, Co-founder dan CEO Apple Steve Jobs akan bertanya pada dirinya sendiri: "Apabila hari ini hari terakhir saya, apakah saya ingin melakukan apa yang akan saya lakukan hari ini?"

Bila jawabannya 'tidak' selama beberapa hari berturut-turut, maka itu menjadi tanda baginya untuk mengubah sesuatu. Ia juga mengadopsi gaya hidup minimalis.

 

4 of 5

4. Mark Zuckerberg

Mark Zuckerberg
CEO Facebook Mark Zuckerberg. Dok: marketwatch.com

Pendiri Facebook ini dikenal sebagai pribadi yang tak suka membuang waktu untuk hal-hal kecil. Ia selalu bangun pada pukul 8 pagi, mengenakan baju yang sama (kaus abu-abu), celana jeans, dan sneakers.

"Saya di sini untuk membangun sesuatu yang berjangka panjang. Yang lainnya merupakan gangguan," menjadi kata-kata andalannya.

 

5 of 5

5. Richard Branson

richard branson
richard branson

Pendiri Virgin Group ini amat senang bangun pagi. Ia biasanya bangun pukul 5.45 pagi, kemudian ia pergi berolahraga, baik joging, bersepeda, atau main tenis.

"Saya biasa membiarkan gorden terbuka sehingga cahaya matahari terbit langsung ke arah saya," ungkapnya.

Reporter: Felicia Margaretha

Lanjutkan Membaca ↓
Muhammad RifalMuhammad Rifal

AHLI ILMU SPIRITUAL DAN GHOIB SUKU BADUY KI. PU'UN YASIH No Tlp : 0852 9813 5585 .Ahli Dalam Hal. PESUGIHAN, ANGKA TOGEL, TRANSFER JANIN (aborsi), PELET,DLL atau kunjungi web / http://ahlispritualbaduy.blogspot.com