Sukses

Deretan Fakta di Balik Lagu Karna Su Sayang yang Tengah Viral

Bagi kalian yang kerap mendengar lagu "Karna Su Sayang", sudahkah tahu beberapa fakta di baliknya?

Liputan6.com, Jakarta - Lagu berjudul “Karna Su Sayang” saat ini sedang menjadi viral dan trending di YouTube, usai dicover oleh beberapa penyanyi ternama. Sebut saja Via Vallen, Judika, hingga Nagita Slavina dan Rio Febrian turut mengcover lagu tersebut.

Namun, mungkin banyak di antara kalian yang belum familiar dengan penyanyi aslinya, bukan? Nyatanya lagu ini dinyanyikan musikus lokal asal Nusa Tenggara Timur (NTT), yaitu Near feat Dian Sorowea.

Bagi kalian yang kerap mendengar lagu ini, sudahkah tahu beberapa fakta di baliknya? Berdasarkan informasi dari berbagai sumber, berikut ini deretan fakta lagu “Karna Su Sayang” yang kini sedang viral dan mencuri perhatian publik.

Pencipta dan penyanyi di baliknya

Kerap dicover musikus ternama Tanah Air, nyatanya lagu ini diciptakan oleh rapper bernama Near dan dinyanyikan oleh gadis asal Maumere bernama Dian Sorowea. Dian bahkan diketahui sangat belia. Umurnya masih 16 tahun dan saat ini masih duduk di bangku SMA.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Menggunakan Bahasa Timur

Tak hanya suara penyanyinya yang merdu, lirik “Karna Su Sayang” yang menggunakan bahasa timur menjadi daya tarik tersendiri dari lagu tersebut. Meski begitu, penggunaan bahasanya tetap sederhana dan mudah dimengerti.

Mendapatkan Hampir 50 Juta Viewers

Hingga kini bahkan video tersebut sudah dilihat oleh lebih dari 47 juta kali. Angka ini tentu tak pernah dibayangkan sebelumnya oleh Near maupun Dian. Dian bahkan mengaku sangat kaget dan senang saat tahu lagunya menjadi viral.

Dicover oleh Musikus Ternama

Musikus Tanah Air bahkan tampaknya sedang terkena demam lagu ini. Bagaimana tidak, lagu ini telah dicover mulai dari Via Vallen, Judika, Ghea Indrawari, Aviwkila, Boy William, Nagita Slavina, Gen Halilintar, dan masih banyak lainnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.