Viral, Bocah 5 Tahun Bikin CV 15 Halaman untuk Mendaftar di Sekolah Internasional

Oleh Sulung Lahitani Mardinata pada 04 Nov 2018, 18:34 WIB
Ilustrasi Resume/ CV (Foto: themuse.com)

Liputan6.com, Jakarta - Riwayat hidup alias curriculum vitae (cv) seorang bocah lima tahun di Tiongkok, viral di media sosial. CV setebal 15 halaman itu berisi bagaimana bocah itu mendeskripsikan dirinya sebagai anak laki-laki yang tangguh dengan kepribadian unik, kaya pengalaman, dan memiliki beragam hobi.

Ia juga mengklaim telah menghafal sekitar 100 puisi klasik Tiongkok, membaca 500 buku berbahasa Inggris setiap tahun, tak pernah menangis saat disuntik, dan suka melakukan ekperimen laboratorium. Faktanya, dokumen tersebut digunakan untuk membantu anak itu mengalahkan para pesaingnya ketika mendaftar di sekolah internasional.

Melansir dari Dailymail, CV tersebut juga menjabarkan bahwa bocah itu suka bepergian, kompetitif dalam berolahraga, populer di antara teman-teman, dan peduli terhadap adik laki-lakinya yang berusia 2 tahun. Ia juga dikatakan dapat mengenali 1.500 karakter Cina, juga menulis di buku harian berbahasa Inggris.

Di dalam CV tersebut turut pula terdapat peta berkode warna yang menunjukkan tempat-tempat yang ia kunjungi sejak ia lahir pada tahun 2013. Ini meliputi hampir 30 tempat di Tiongkok, serta Jepang, Vietnam, Thailand, Indonesia, dan Filipina.

Yang menarik, CV itu juga menggambarkan betapa hari-hari si bocah lebih sibuk ketimbang orang dewasa. Jadwal kegiatannya mencakup les piano 5 kali seminggu, pelatihan logika 3 kali seminggu, pelatihan komprehensif 3 kali seminggu, belajar karakter Cina 5 kali seminggu, latihan perhitungan 2 kali seminggu, dan olahraga 2 kali seminggu.

CV juga menunjukkan bahwa anak lelaki itu memiliki ayah yang murah hati dan pintar, ibu yang percaya diri, serta saudara yang lincah dan imut. Kedua orang tua anak itu sendiri merupakan lulusan universitas terkemuka di Shanghai dan kini bekerja sebagai manajer berpangkat tinggi di perusahaan-perusahaan Fortune 500.

 

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Live Streaming EMTEK GOES TO CAMPUS 2018 di Surabaya

Tutup Video
2 of 2

Selanjutnya

Viral, Bocah 5 Tahun Bikin CV 15 Halaman untuk Mendaftar di Sekolah Internasional
Doc: Weibo

CV yang benar-benar padat itu diunggah ke Weibo oleh seorang pengguna. Sejauh ini telah menerima lebih dari 20 ribu komentar dan dibagikan lebih dari 37 ribu kali. Banyak orang dewasa terkejut dengan kemampuan bocah itu dan berkelakar akan sulit menjadi pasangannya.

"Apakah dia bahagia dengan kehidupannya?" tanya seorang pengguna.

"Kehidupanku sekarang dikali berapapun tak akan menyamai kehidupannya," tulis pengguna yang lain.

Menariknya, ternyata hal tersebut merupakan hal yang biasa terjadi di Tiongkok. Meski demikian, banyak yang mempertanyakan keasliannya.

Orang tua bocah itu sendiri terkejut oleh ketertarikan publik terhadap putera mereka. DAlam salah satu video yang diunggah di Pear Video, mereka mengaku kalau CV yang tersebar merupakan sebuah kecelakaan dan ingin tetap tidak dikenali.

Lanjutkan Membaca ↓
Josephine YapJosephine Yap

Ayo segera bergabung dengan xxxxx RupiahQq$net. Dapatkan Jackpot hingga Ratusan Juta rupiah setiap harinya !! •Bonus TurnOver 0,5% & Refferal 20% . Pin BBm:2BE2B916 WA:+6281290337863