Tak Banyak yang Tahu, Ini 5 Manfaat Ciuman Mesra Setiap Hari

Oleh Liputan6.com pada 03 Nov 2018, 18:30 WIB
Ilustrasi ciuman (iStockphoto)

Liputan6.com, Jakarta - Tak hanya baik untuk kelangsungan hubungan, ciuman dengan pasangan ternyata juga memiliki dampak positif bagi tubuh lo. Ada banyak manfaat dari ciuman yang tak banyak diketahui orang. Ciuman ternyata bermanfaat untuk kesehatan. Ciuman terbukti bisa membuat seseorang bahagia, mengurangi stres, dan panjang umur.

Melansir dari laman Lovinglifeathome, berciuman juga memiliki segudang manfaat buat kesehatan fisik maupun psikis. Manfaat tersebut antara lain sebagai berikut. 

1.Meningkatkan Metabolisme Tubuh

Berciuman dipercaya bisa meningkatkan sistem metabolisme atau kekebalan tubuh. Perasaan bahagia dan nyaman selepas ciuman adalah hal yang membuat tubuh lebih kebal dan sehat. Ciuman bibir dan adanya pertukaran air liur juga meningkatkan kekebalan tubuh. 

2. Menurunkan Tekanan Darah

Disadari atau tidak, berciuman dengan suami bisa membuat perasaan lebih rileks, aman dan nyaman. Perasaan juga makin bahagia. Inilah yang kemudian bisa bermanfaat menurunkan tekanan darah, mencegah stres hingga depresi. 

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 of 2

3. Mencegah Penuaan Dini

Ciuman (iStock)
Ilustrasi ciuman (iStockphoto)

Penelitian menyebutkan jika berciuman bisa mencegah penuaan dini. Berciuman akan meningkatkan aliran darah dalam tubuh. Ciuman yang penuh gairah bahkan bisa bikin wajah awet muda, terlihat lebih awet muda dan kencang.  

4. Membakar Kalori Tubuh

Ciuman selama satu menit bisa membakar kalori hingga 6 kalori. Ini juga bisa membuat otot wajah bekerja lebih baik sehingga membuat wajah terlihat makin tirus, seksi juga menyenangkan. 

5. Menyehatkan Jantung

Selain keempat kelebihan tersebut, ciuman juga bisa menghasilkan sekresi adrenalin dalam tubuh yang kemudian membuat aliran darah di tubuh lancar. Nah, ketika aliran darah tersebut lancar, maka jantung akan bekerja lebih baik. Maka tak heran jika jantung akhirnya bisa lebih sehat dan terhindar dari berbagai risiko penyakit.

Ciuman dengan pasangan tentu akan membuat hubungan lebih romantis dan baik untuk kesehatan tubuhmu.

Reporter: 

Rohmitriasih

Sumber: Vemale.com

 

Lanjutkan Membaca ↓