Sukses

Bikin Kalimat Motivasi di Pisang, Aksi Penjaga Kantin Viral

Di setiap kulit pisang yang diterima siswa saat makan siang, terdapat pesan positif

Liputan6.com, Jakarta - Sosok penjaga kantin di sebuah sekolah dasar di Virginia Beach, Amerika Serikat, viral karena aksinya yang unik. Di setiap kulit pisang yang diterima siswa saat makan siang, terdapat pesan positif yang ditulis langsung oleh Stacey Truman.

Stacey memiliki ide memberikan motivasi serta menyebarkan kalimat positif dengan cara yang unik. Wanita yang telah bekerja selama 9 tahun itu kemudian terpikirkan ide untuk membuat apa yang ia sebut 'talking bannanas.'

Ternyata awalnya Stacey melakukan hal tersebut di rumahnya dan ia berikan pada anak-anaknya. Kemudian ia berpikir, mengapa hal baik tersebut tidak ia lakukan di sekolahnya. Ia beranggapan para siswa patut merasakan hal yang sama.

 

Melansir dari Fox News, tulisan-tulisan yang dibuat oleh Stacey di atas kulit pisang adalah kalimat seperti "Never Give Up", "Keep Trying", "God Bless You", dan lain-lain. Apa yang dilakukan oleh Stacey menjadi perhatian pihak murid dan kepala sekolah, tindakan Truman pun viral di media sosial.

 

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Kepala sekolah, Sharon Shewbridge bahkan mengunggah foto-foto pisang motivasi itu akun Twitter-nya dan mendapat respon baik dari warganet.

"Words of inspiration from our cafetaria manager for our studentss."

Demikian yang ditulis oleh Sharon. Stacey sendiri sebenarnya agak malu dengan hal tersebut karena ia lebih senang tidak dikenal dengan apa yang ia lakukan. Tapi menurut Sharon itu merupakan hal sederhana dan luar biasa.

Reporter: mgg/renno

Sumber: Brilio.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.