Jangan Salah Pilih, Deretan Warna Cat Ini Bisa Bikin Mood Berantakan

Oleh Liputan6.com pada 03 Nov 2018, 14:03 WIB
Cat dinding (Foto: Shutterstock)

Liputan6.com, Jakarta - Memilih warna cat untuk rumah bisa dikatakan tak bisa sembarangan. Kalian tentunya harus mempertimbangkan warna yang sesuai dengan kebutuhan serta selera. Oleh karena itu, memilih warna cat rumah dikatakan sebagai hal yang susah-susah gampang.

Namun jangan hanya sesuai selera, kalian harus berhati-hati memilih warna cat untuk dekorasi rumah. Dalam ranah psikologis, pemilihan warna ternyata memberikan efek mendalam bagi perilaku dan emosional sang penghuni. Tak selalu memberikan efek ceria, ada beberapa warna yang nyatanya mampu mengganggu mood kalian.

Hal ini lah yang menyebabkan kalian harus berhati-hati ketika memilih warna untuk cat rumah. Dikutip dari Real Simple, ini deretan warna yang mampu mempengaruhi mood menjadi buruk.

Kuning menyala

Memang warna kuning nampak mampu memberikan keceriaan. Warna ini memberikan kesan cerah tapi terlalu agresif. Efek dari warna kuning menyala ini bisa memicu kekhawatiran yang tinggi. Ruangan pun juga terasa dingin dan dapat memicu rasa tak nyaman. Hal ini dikatakan bisa membuat kondisi psikologis tak stabil.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 of 3

Merah amber

Beda Ruang Beda Mood, Jangan Sampai Salah Pilih Warna Cat Tembok
Ilustrasi ruang dapur.

Warna ini secara sekilas mampu menimbulkan efek menenangkan. Namun nyatanya terlalu sering melihat warna merah bisa memicu emosi jadi meningkat sehingga kalian akan cenderung marah.

3 of 3

Pink

Beda Ruang Beda Mood, Jangan Sampai Salah Pilih Warna Cat Tembok
Ilustrasi ruang keluarga.

Hati-hati ketika memilih warna pink untuk cat tembok rumah atau kamar. Jika warna pink yang dipilih terlalu cerah bisa memicu kondisi psikis yang lelah dan membuat diri sulit fokus.

Sumber:

Dream.co.id

Lanjutkan Membaca ↓