Sukses

Fikom Moestopo Lantik Kepala Konsentrasi Iklan Baru

Fikom Moestopo telah mengangkat kepala konsentrasi periklanan yang baru, H. AM. Adhy Tristanto, SE pada Rabu (31/10) siang.

Liputan6.com, Jakarta Pergantian atau penyegaran kepemimpinan di lingkungan struktural kampus merupakan hal biasa. Berdasarkan surat keputusan Rektor Nomor 043/SK/R/UPDMB/X/ 2018, Fakultas Ilmu Komunikasi (Fikom) Universitas Prof. Dr. Moestopo Beragama (UPDMB) melaksanakan serah terima jabatan dengan mengangkat kepala konsentrasi periklanan yang baru, H. AM. Adhy Tristanto, SE  menggantikan Drs. Hilwan Arief pada Rabu (31/10/2018) siang di kampus Moestopo, jalan hang lekir Jakarta.

“Pergantian ini sesuai permintaan sendiri Pak Hilwan yang akan lebih banyak aktif di dunia industri,” ungkap Dekan Fikom UPDMB, Dr Prasetya Yoga Santoso, MM kepada hadirin. Menurutnya, Hilwan meski tidak lagi menjabat sebagai kepala konsentrasi iklan, namun akan tetap mengajar, memberi sumbang pemikiran dan kontribusi yang tidak akan pernah berakhir. Hilwan memang sudah lama malang melintang dalam kancah dunia periklanan nasional. Selama ini banyak pengalaman yang ia bagi kepada mahasiswa di kelas maupun saat di luar kelas.

Dalam kesempatan ini hadir juga jajaran pimpinan Fikom, Hadir Wakil Dekan 1 Dr Wakil Dekan I Dr. Novita Damayanti, S.Sos., M.Si, Ka. Penelitian & Dianmas H.M. Saifulloh, S.Sos., M.Si, Ka. Pusat Penjaminan Mutu Drs. Nono Sungkono, MM, Koord. Konsentrasi Humas  Drs. M. Muminto Arief, M.IKom, Koord. Konsentrasi Jurnalistik Nasrullah Kusajibrata, S.Sos, M.Si, Kabag Akademik Andri Pujianto, SE, M.M, Kabag Kemahasiswaan Drs. Freddy Richardo, M.Si, Ka.Lab Catur Priyadi, S.Sos, M.Ikom, Kabag Tata Usaha Khabib Umar, ST, Kasubag Keuangan Ita Jurnalita, SE dan Kasubag Kepegawaian Sutrisno, S.Sos.

Di hadapan pejabat Fikom, Dekan Yoga juga memberi ucapan selamat pada pimpinan yang baru. “Selamat untuk Pak Adhy yang bersedia bergabung pada jajaran Fikom. Apa yang sudah dilakukan Pak Hilwan sudah baik, ke depan bisa lebih baik lagi,” ujar Dekan yang juga praktisi ini. Dengan kaitan kurikulum, tambah Yoga, Adhy lama di dunia industri periklanan yang tahu akan kebutuhan pasar.

Adhy saat ini selain mengajar di Fikom UPDMB juga praktisi senior di industri periklanan nasional. Kiprah Adhy sebagai praktisi diharapkan bisa memperkuat konsentrasi iklan yang memang dibutuhkan terintegrasinya antara akademisi dan praktisi.

Akreditas A

Sebelum menutup acara, Yoga menyampaikan kabar baik bagi Fikom UPDMB. Menurutnya Kerja keras telah berbuah. Yakni dengan mendapatkan akreditasi “A” seperti sebelumnya. Meski bukan untuk pertama kali, namun perolehan akreditasi A ini menjadi tuntutan untuk kinerja ke depan yang lebih. Proses akreditasi baru saja berlangsung. Kini Fikom tengah menunggu surat keputusan pemerintah. Surat itu akan diterima yang selanjutnya akan diserahkan terlebih dahulu kepada Yayasan. “Setelah itu kita akan ada acara syukuran dan dilanjut dengan fokus kerja yang sangat padat dan sudah diagendakan,” pungkas Yoga. (NK)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.