Sukses

Kata Pertama yang Dilihat Ungkap Kepribadianmu Paling Menonjol

Kata pertama yang kamu temukan bisa ungkap karakter paling menonjol pada dirimu. Cek di sini.

Liputan6.com, Jakarta - Kepribadian dan karakter seseorang tentu berbeda-beda. Namun sayangnya, tidak semua individu mengenal dirinya sendiri. Maka dari itu, untuk mengetahui bagaimana dirimu yang sesungguhnya bisa dengan mengikuti tes sederhana berikut ini.

Coba kamu lihat gambar kumpulan huruf acak yang dilansir dari Meaww berikut. Kata apa yang dilihat pertama kali? Kata tersebut akan mengungkap kepribadian dirimu yang mungkin belum kamu sadari sebelumnya.

1. Honest (Jujur)

Jika kata ini yang kamu lihat pertama kali. Benar jika kamu adalah tipe orang yang jujur. Selain itu, kamu tidak suka bertele-tele alias langsung to the point. Kamu termasuk orang yang beruntung karena karakter jujur seperti ini sudah mulai susah ditemui.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 12 halaman

2. Love (Cinta)

Apakah love menjadi kata pertama yang kamu lihat? Berarti bisa dipastikan kamu orang dengan kepribadian yang hangat, murah hati dan super baik. Itu berarti keberadaanmu dapat diterima dengan baik di tengah-tengah masyarakat.

3 dari 12 halaman

3. Kind (Rupa)

Di tengah berkembangnya manusia yang lebih mementingkan individualismenya, kamu tipe orang yang masih mendahulukan kepentingan orang lain. Namun terkadang, sifat baikmu kepada orang lain tak sebanding dengan balasan yang kamu dapatkan. Kamu lebih sedikit mendapat pertolongan dari orang lain.

4 dari 12 halaman

4. Death (Mati)

Di antara sekian kata apakah kamu melihat kata death ini? Jika iya, kata tersebut merefleksikan karaktermu yang pesimis dan terlalu banyak memikirkan risiko ketimbang memulai sesuatu. Namun jangan takut, kata tidak menunjukkan bahwa kamu terobsesi dengan kematian, kok.

5 dari 12 halaman

5. Wise (Harapan)

Sama seperti arti katanya, kamu yang melihat kata ini pertama kali bisa dibilang tipe orang yang bijak. Kamu lebih memilih untuk pengertian daripada menghakimi. Dengan kata lain, kamu termasuk orang yang sangat pengertian.

6 dari 12 halaman

6. Rage (Kemarahan)

Bagai bom waktu, kamu merupakan tipe orang yang siap meledak kapan saja. Selain gampang tersinggung dan tersulut emosinya, kamu juga tipe orang yang tidak sabaran dalam melakukan suatu hal.

7 dari 12 halaman

7. Doom (Malapetaka)

Sayang sekali, jika kata ini yang pertama kamu lihat, kamu termasuk tipe orang yang mudah putus asa. Bisa saja kamu memiliki banyak ide di dalam pikiranmu, namun kamu tak dapat mengungkapkannya karena perasaan putus asa datang menghampirimu lebih dulu.

8 dari 12 halaman

8. Loyal (Setia)

Benar sekali, kamu tipe orang yang loyal alias setia jika kata ini yang terlihat pertama kali. Tak hanya setia kepada pasangan, kamu juga setia dalam pekerjaan dan pertemanan. Bagimu kesetiaan adalah harta yang sangat berharga, benar?

9 dari 12 halaman

9. Truth (Kebenaran)

Seperti memiliki kekuatan khusus, kamu bisa menebak orang yang suka berbohong hanya dari luarnya saja. Saking bencinya dengan kebohongan, kamu lebih rela mengutarakan fakta sebenarnya tentang seseorang walau hal tersebut dapat menyakiti perasaaan orang itu.

10 dari 12 halaman

10. Break (Istirahat)

Tak seperti arti katanya, untuk kamu yang melihat kata ini pertama kali termasuk tipe orang berkarakter pendiam. Sifatnya yang tertutup dan lebih senang diam daripada mengutarakan pendapat. Namun, dalam dirimu sebenarnya sangat ingin menghancurkan tembok besar yang menutupi dari karakter dirimu sebenarnya.

11 dari 12 halaman

11. Hate (Benci)

Ujaran kebencian sering dilontarkan oleh orang yang menemukan kata ini. Mereka juga lebih banyak berpikiran negatif daripada positifnya tentang seseorang atau sesuatu.

12 dari 12 halaman

12. Trust (Kepercayaan)

Jika kamu pertama kali melihat kata trust, berarti kamu individu yang selalu positive thinking dan bisa dipercaya orang-orang di sekitarmu. Maka tak heran jika kamu selalu diandalkan oleh orang-orang yang mengenal dirimu, apalagi dalam pekerjaan atau sebuah kelompok.

Jadi, apa kata pertama yang kamu lihat?

Reporter:

Muhammad Bimo Aprilianto

Sumber: Brilio.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.