Sukses

Dari 40 Kantong Semen Bekas, Wanita Ini Buat Gaun Pengantin Cantik

Keisengannya ini pun tak disangka membuatnya menjadi viral di sosial media.

Liputan6.com, Jakarta - Setiap wanita tentu menginginkan gaun pengantin yang mewah dan cantik di hari pernikahannya. Namun bagaimana jika gaun pengantin yang digunakan terbuat dari kantong semen?

Seorang wanita asal Tiongkok menjadi viral usai membuat gaun pengantin menggunakan 40 kantong semen. Wanita bernama Tan Lili menjahit gaun pengantin menggunakan 40 kantong semen bekas yang dia temukan di rumahnya. Lili mengubah 40 kantong semen tersebut menjadi gaun dengan ekor yang cukup panjang.

Semen-semen tersebut awalnya digunakan untuk merenovasi rumahnya di sebuah desa di daerah Longnan. Lili yang merupakan seorang petani itu mendapatkan ide untuk memanfaatkan kantong semen tersebut beberapa saat lalu.

Ketika itu, Lili merasa bosan di rumah lantaran tak bisa pergi ke lading karena hujan. Melihat banyak tumpukan kantong semen, Lili memutuskan untuk menjahitnya menjadi sebuah gaun.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Viral

Lili lantas mengunggah foto “gaun” tersebut di media sosial. Tak butuh waktu lama, foto gaun yang dibuatnya dalam waktu tiga jam itu menjadi viral. Banyak warganet yang mengatakan bahwa idenya ini sangat inovatif.

Lili nyatanya telah menikah dengan sang suami, Yang Mingfei, tahun 2012 dan memiliki seorang anak laki-laki. Lili sendiri tak pernah mengikuti sekolah desain, dirinya memutuskan untuk berhenti sekolah di usia 18 tahun dan memutuskan untuk berladang setelah sang ayah meninggal dunia karena kanker.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.