Top 3: Potret Hasil Temuan Tim SAR Mencari Korban Pesawat Lion Air JT 610

Oleh Nur Aida Tifani pada 31 Okt 2018, 11:02 WIB
Diperbarui 31 Okt 2018, 11:02 WIB
SAR Gabungan Kembali Temukam Serpihan dan Korban Lion Air JT 610
Perbesar
Petugas mendokumentasikan sejumlah barang temuan yang diduga serpihan pesawat Lion Air JT 610 di Pelabuhan JICT 2, Jakarta, Selasa (30/10). Sejumlah barang ditemukan petugas gabungan dalam operasi pencarian. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Liputan6.com, Jakarta - Insiden jatuhnya pesawat Lion Air JT 610 tentu menjadi duka bagi masyarakat Indonesia. Untuk mengevakuasi kejadian tersebut, tim gabungan SAR yang terdiri dari Polri, TNI, Basarnas serta relawan diturunkan.

Tugas mereka yakni mencari jasad dan tubuh pesawat yang jatuh diperairan Tanjung Karawang. Untuk memberikan informasi dan perkembangan pencarian mereka, akun Twitter @SAR_NASIONAL mengunggah beberapa potret usaha mereka saat melakukan pencarian.

Artikel tentang hasil temuan tim SAR cari korban Lion Air JT 610 menjadi yang paling terpopuler di kanal Citizen6, Liputan6.com.

Disusul dengan artikel kedua yakni kisah pilu penemuan casing ponsel korban Lion Air JT 610. Disusul dengan artikel ketiga terpopuler tentang menohoknya status nyindiri yang malah sukses bikin dada nyesek.

Berikut Top 3 Citizen6:

1. 8 Foto Hasil Temuan Tim SAR Saat Mencari Korban Jatuhnya Lion Air JT 610

Basarnas Kerahkan Tim SAR Evakuasi Lion Air
Perbesar
Petugas Basarnas mempersiapkan peralatan untuk melakukan evakuasi di Dermaga BTKP, Jakarta, Senin (29/10). Basarnas menurunkan tim evakuasi ke lokasi jatuhnya pesawat Lion Air dengan rute penerbangan Jakarta-Pangkal Pinang. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Saat ini mencapai hari kedua pencarian tim SAR gabungan masih melakukan pencarian terhadap pesawat Lion Air. Pencarian dilakukan di jalur laut dan udara. Kurang lebih 34 kapal dengan 30 penyelam dikerahkan untuk melakukan pencarian bawah laut.

Sampai saat ini hasil penemuan tim telah mendapatkan 24 kantong jenazah serta serpihan pesawat yang jatuh. Ini potret evakuasi dan penemuan tim SAR di hari kedua pencarian korban pesawat Lion Air JT 610, dikutip dari Twitter @SAR_NASIONAL.

Selengkapnya..

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini:

2 dari 3 halaman

2. Kisah Pilu Penemuan Casing Ponsel Korban Jatuhnya Lion Air JT 610

Kisah Pilu Penemuan Casing Ponsel Milik Korban Lion Air JT610
Perbesar
(Foto: Instagram/@ineyunitasi) Penemuan casing ponsel milik penumpang Lion Air JT610 punya kisah pilu dibaliknya.

Pada Senin (29/10/2018) pesawat Lion Air JT610 tujuan Jakarta - Pangkal Pinang jatuh diperairan Tanjung Karawang. Pesawat diduga jatuh dengan adanya penemuan barang pribadi milik penumpang yang mengapung di perairan laut utara Tanjung Pakis, Jawa Barat. 

Di antara banyaknya barang penumpang Lion Air JT 610 yang mengapung diperairan Karawang, ada satu di antaranya yang memiliki kisah pilu. Yakni sebuah casing ponsel. Penemuan casing ponsel itu dari tas seorang penumpang Lion Air rupanya mampu menarik perhatian warganet. 

Selengkapnya..

3 dari 3 halaman

3. Menohoknya 7 Status Nyindir, Sukses Bikin Dada Nyesek

Menohoknya 7 Status Niat Nyindir Ini Bikin Dada Nyesek
Perbesar
(Foto rangkuman berbagai sumber)

Terkadang lebih mudah untuk membuat orang tersadar dengan perbuatannya melalui sebuah sindiran. Apalagi saat ini, orang sudah semakin umum berkomunikasi melalui jejaring sosial.

Jadi tak kaget jika, status nyelekit mudah saja dituliskan dengan niat untuk menyindir seseorang di jejaring sosial. Nah berikut ini terangkum sejumlah status sindirian warganet yang kena banget menohok hati.

Selengkapnya..

Lanjutkan Membaca ↓