Gigi Warna-warni Jadi Tren Kekinian, Berani Coba?

Oleh Liputan6dotcom pada 02 Nov 2018, 09:02 WIB
Cat Pewarna Gigi Jadi Tren Kecantikan Populer 2018

Liputan6.com, Jakarta - Tahun ini menjadi tahun yang tidak asing lagi dengan sebuah tren baru yang tidak biasa, khususnya dalam dunia kecantikan. Sebuah perusahaan agen pewarna memicu adanya sebuah tren baru yaitu mewarnai gigi.

Layaknya cat pewarna pada kuku-kuku tangan dan kaki, kini tren gigi warna-warni pun juga banyak digandrungi para fashionista.

Pencipta tren cat gigi, David Silverstein, mengatakan bahwa ide ini muncul ketika melihat tren fashion lainnya yang terus berkembang, tetapi bagian tubuh seperti gigi hanya memiliki satu warna saja yaitu putih.

Ia berpikir bahwa akan lebih cocok apabila warna gigi dapat senada juga dengan warna baju, cat rambut, serta cat kuku. Segala sesuatunya ia mulai dari warna-warna nuansa klub hingga aksen busana tempat kerja sehari-hari.

Cat Pewarna Gigi Jadi Tren Kecantikan Populer 2018
Sumber foto: @chromtoothpolish/Instagram

 

Para pengikut tren gigi warna-warni ini dapat memilih dari berbagai macam warna, seperti fairy dust, mint, pretty in pink, atau sunshine. Harga pewarna gigi dibanderol £ 15 atau setara dengan kurang lebih tiga ratus ribu rupiah per botolnya.

Silverstein juga mengungkapkan bahwa bahan-bahan yang digunakan pada cat pewarna gigi benar-benar aman untuk digunakan, karena larutan cat terbuat dari basa alkohol dan pigmen yang sesuai dengan Undang-Undang makanan, obat, dan kosmetika serta telah disetujui oleh dokter gigi.

Cat Pewarna Gigi Jadi Tren Kecantikan Populer 2018
Botol cat pewarna gigi dan cara pemakaiannya. (Sumber foto: @chromtoothpolish/Instagram)
2 of 2

Cat pewarna gigi tidak permanen

Cat Pewarna Gigi Jadi Tren Kecantikan Populer 2018
Sumber foto: @chromtoothpolish/Instagram

Bagi Anda yang masih ragu untuk memiliki gigi warna-warni tetapi ingin mencobanya, jangan khawatir karena pewarna yang digunakan tidak permanen dan akan hilang dalam kurun waktu 24 jam setelahnya. Cat pewarna pada gigi ini pun juga akan hilang apabila dibersihkan dengan menggosok gigi menggunakan pasta gigi.

Pewarna gigi ini juga tidak akan luntur apabila kita sedang makan dan minum. Selain itu, pewarna ini tidak akan menimbulkan rasa lain seperti pada pewarna makanan. Nah, apakah kamu tertarik mencoba tren kecantikan satu ini?

Penulis:

Immanuela Harlita Josephine

Lanjutkan Membaca ↓