Sukses

Top 3: Duka Cita Warganet Terhadap Jatuhnya Pesawat Lion Air JT 610

Artikel tentang duka cita warganet terhadap jatuhnya pesawat Lion Air JT 610 menempati yang paling terpopuler di kanal Citizen6.

Liputan6.com, Jakarta - Indonesia sedang berduka dengan insiden jatuhnya pesawat Lion Air JT 610 di Tanjung Karawang. Pesawat dengan tujuan Jakarta-Pangkal Pinang itu membawa 189 Penumpang.

Lepas landas pada pukul 6.20, pesawat kemudian hilang kontak setelah 13 menit kemudian. Informasi hilangnya pesawat Lion Air JT 610 menuai sorotan dari warganet di jejaring sosial.

Tidak sedikit orang menyampaikan rasa duka cita dan doa atas jatuhnya pesawat. Sampai tagar #JT610 dan #LionAir menempati trending topic paling atas di Twitter.

Artikel tentang ungkapan duka warganet terhadap jatuhnya pesawat Lion Air menjadi yang paling terpopuler di kanal Citizen6, Liputan6.com.

Disusul dengan artikel kedua terpopuler yakni Bhavye Suneja, Sosok Pilot Pesawat Lion Air yang Jatuh di Karawang. Sedangkan artikel tentang lima negara yang belajar dari Indonesia, menempati ketiga terpopuler.

Berikut Top 3 Citizen6:

1. Pesawat Lion Air JT 610 Jatuh, Duka Cita Mengalir di Linimasa

Dunia penerbangan Indonesia kembali dirundung duka. Pesawat Lion Air JT 610 dengan rute Jakarta-Pangkal Pinang dilaporkan jatuh setelah sebelumnya dilaporkan hilang kontak sejak lepas landas dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta sekitar pukul 06.20 WIB.

Badan SAR Nasional (Basarnas) mendapat informasi pesawat dengan nomor JT 610 itu jatuh di Tanjung Karawang. Kabar tersebut pun sontak langsung menjadi sorotan publik, khususnya para pengguna jejaring sosial.

Selengkapnya..

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Bhavye Suneja, Sosok Pilot Pesawat Lion Air yang Jatuh di Karawang

Pesawat Lion Air dengan nomor penerbangan JT 610, rute Jakarta-Pangkal Pinang jatuh di dekat Teluk Karawang, Jawa Barat.  Bedasarkan keterangan Corporate Communications Strategic Lion Air, Danang Mandala Prihantoro kepada wartawan, Senin (29/10/2018), pesawat tersebut dikomandoi Capt. Bhavye Suneja dengan Copilot Harvino.

Capt Bhavye yang berasal dari New Delhi, India, diketahui telah bekerja sebagai pilot Lion Air selama 7 tahun lebih, sejak Maret 2011.

Selengkapnya..

 

3 dari 3 halaman

3. 5 Negara Ini Belajar dari Indonesia Agar Cepat Maju

Setiap negara di dunia berlomba-lomba untuk membangun infrakstruktur mereka menjadi lebih baik. Indonesia mungkin belajar banyak dan mendapatkan pengalaman dari negara lain.

Meski begitu, prestasi Indonesia di mata dunia rupanya cukup membanggakan. Terbukti dengan adanya sejumlah negara yang belajar banyak dari Indonesia. 

Selengkapnya..

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.