Sukses

Ada yang Harganya Sampai Rp 300 Juta, Apa Istimewanya 7 Makanan Ini?

Beberapa makanan sepertinya sengaja dibuat bukan untuk dikonsumsi oleh orang kebanyakan. Tentu saja, hanya mereka yang berduit saja yang bisa mencicipi makanan-makanan tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Beberapa makanan sepertinya sengaja dibuat bukan untuk dikonsumsi oleh orang kebanyakan. Tentu saja, hanya mereka yang berduit saja yang bisa mencicipi makanan-makanan tersebut.

Bahkan, ada yang harganya seharga mobil. Makanan apa saja? Dilansir dari beberapa sumber, ini dia.

1. Fugu

Meski terlihat sederhana, proses memasak ikan fugulah yang membuatnya mahal. Hanya koki bersertifikat diperbolehkan mengolah ikan fugu yang memiliki racun.

Ya, salah satu bagian ikan fugu memiliki racun mematikan bila pecah. Tapi bila mengolahnya dengan tepat, dagingnya akan menjadi penganan yang amat lezat. Karena rumitnya proses pengolahan ikan fugu, makanan ini dibandrol mencapai Rp 3,97 juta.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

2. The Zillion Dollar Lobster Frittata

Apa yang membuat makanan berbahan dasar lobsters ini begitu mahal? Bahan-bahannya. Makanan ini terbuat dari setengah kilogram daging lobster terbaik, segempal kaviar, serta terdiri dari 6 telur, krim susu, dan daun bawang. Bila ingin mencicipinya, kamu harus pergi ke New York terlebih dahulu dan merogoh kocek hingga Rp 14,19 juta.

 

3 dari 7 halaman

3. The Glamburger

Tidak seperti burger kebanyakan, bahan-bahan yang digunakan untuk membuat burger istimewa ini membuat harganya begitu mahal. Bahan-bahannya yakni daging kobe wagyu 280 gram, daging domba Selandia Baru, garam Himalaya, jamur truffle hitam, bacon dengan sirup maple, kaviar beluga, serta bebek bertaburkan daun emas.

Untuk menambah kelezatannya, juga diberi matcha Jepang serta mayonaise sebagai saus. Baru ditutup dengan roti berbalut emas. Burger ini dapat kamu peroleh di Hoky Tonk, London seharga Rp 25,11 juta.

 

4 dari 7 halaman

4. The Not-So-Poor Man's Pizza

Bahan-bahannya tidak seunik The Glamburger. Paling yang membuatnya berbeda dari pizza kebanyakan adalah adanya jamur truffle putih dan sekumpulan daun emas.

Lalu mengapa harga pizza yang dibuat di Margo's Pizzeria Malta ini mencapai Rp 34,05 juta? Ternyata karena hasil penjualan pizza ini akan didonasikan.

 

5 dari 7 halaman

5. Fleurburger 5000

Saingan The Glamburger ini juga tak kalah spektakuler bahan-bahan pembuatannya. Bahan dasar burger ini yaitu daging wagyu, foie gras, jamur truffle, serta sebotol anggur Chateau Petrus yang mahal.

Burger lezat ini hanya bisa didapatkan di Hubert Keller di Las Vegas. Psst, persiapkan dulu uang sekitar Rp 70,95 juta bila ingin mencicipinya.

 

6 dari 7 halaman

6. English Wagyu Beef Pie

Makanan ini diakui sebgai salah satu makanan termahal di dunia. Pie ini terbuat dari daging wagyu terbaik, jamur matsutake, jamur truffle hitam, daun emas, serta dua botol anggur merah Chateau Mouton Rothschild dari tahun 1982.

Satu porsinya bisa dinikmati hingga 8 orang. Sementara harrganya sendiri dibanderol mencapai Rp 225,65 juta.

 

7 dari 7 halaman

7. The Frozen Haute Chocolate Ice Cream Sundae

Es krim mahal ini terbuat dari 28 cacao yang berbeda dengan kualitas nomor satu. Es ini didekorasi dengan emas yang bisa dimakan serta menggunakan gelas emas.

Yang menarik, kamu juga mendapat hadiah menadi dari hidangan ini, yaitu gelas emas 18 karat serta berlian 1 karat tertanam di dalamnya. Harganya mencapai Rp 354,79 juta.

Reporter:

Lola Lolita

Sumber: Brilio.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.