Bhavye Suneja, Sosok Pilot Pesawat Lion Air yang Jatuh di Karawang

Oleh Yulia Lisnawati pada 29 Okt 2018, 12:00 WIB
Diperbarui 29 Okt 2018, 12:00 WIB
Terungkap, Ini Sosok Pilot Pesawat Lion Air yang Jatuh di Karawang
Perbesar
Capt. Bhavye Suneja (Bhavye Suneja/facebook.com)

Liputan6.com, Jakarta - Pesawat Lion Air dengan nomor penerbangan JT 610, rute Jakarta-Pangkal Pinang jatuh di dekat Teluk Karawang, Jawa Barat.

Pesawat tersebut mengangkut 178 orang dewasa, 1 anak-anak, dan 2 bayi (infant). Untuk kru pesawat terdiri dari 2 kokpit kru dan 6 orang awak kabin.

Bedasarkan keterangan Corporate Communications Strategic Lion Air Danang Mandala Prihantoro kepada wartawan, Senin (29/10/2018), pesawat tersebut dikomandoi Capt. Bhavye Suneja dengan copilot Harvino.

Selain itu, ada enam awak kabin atas nama Shintia Melina, Citra Noivita Anggelia, Alviani Hidayatul Solikha, Damayanti Simarmata, Mery Yulianda, dan Deny Maula.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

Sosok Capt Bhavye Suneja

Terungkap, Ini Sosok Pilot Pesawat Lion Air yang Jatuh di Karawang
Perbesar
Capt. Bhavye Suneja dan istri (Bhavye Suneja/facebook.com)

Capt Bhavye yang berasal dari New Delhi, India, diketahui telah bekerja sebagai pilot Lion Air selama 7 tahun lebih, sejak Maret 2011. Melalui akun Facebook-nya, dia sering mengunggah kebersamaannya bersama sang istri, Garima Sethi.

Sebelum bekerja di Lion Air, Bhavye mengikuti pendidikan pilot di Emirates dan menjadi trainee pilot Boeing 737NG selama empat bulan, sejak September - Desember 2010.

Terungkap, Ini Sosok Pilot Pesawat Lion Air yang Jatuh di Karawang
Perbesar
Capt. Bhavye Suneja dan istri (Bhavye Suneja/facebook.com)

Bhavye mengenyam pendidikan di Ahlcon Public Shchool, India pada 1990-2005. Setelah itu ia melanjutkan pendidikannya di Bel Air International, California sejak 2007-2009.

Sebelumnya, pesawat Lion Air JT 610 dilaporkan hilang kontak sejak lepas landas dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta sekitar pukul 06.00 WIB. Sesuai jadwal, pesawat tersebut seharusnya akan tiba di Pangkal Pinang pada Pukul 07.10 WIB.

Lanjutkan Membaca ↓