Sukses

Pesawat Lion Air JT 610 Jatuh, Duka Cita Mengalir di Linimasa

Pesawat Lion Air JT 610 dilaporkan hilang kontak sejak lepas landas dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta sekitar pukul 06.00 WIB.

Liputan6.com, Jakarta - Dunia penerbangan Indonesia kembali dirundung duka. Pesawat Lion Air JT 610 dengan rute Jakarta-Pangkal Pinang dilaporkan jatuh setelah sebelumnya dilaporkan hilang kontak sejak lepas landas dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta sekitar pukul 06.00 WIB.

Badan SAR Nasional (Basarnas) mendapat informasi pesawat dengan nomor JT 610 itu jatuh di Tanjung Karawang.

"Benar informasinya A1, jatuh di Tanjung Karawang," kata Humas Basarnas Yusuf, saat dihubungi Liputan6.com di Jakarta, Senin (29/10/2018).

Kabar tersebut pun sontak langsung menjadi sorotan publik, khususnya para pengguna jejaring sosial. Pantauan Citizen6-Liputan6.com, lini masa Twitter dibanjiri beragam twit warganet yang merasa kaget dengan berita tersebut.

Selain itu, banyak pula warganet yang menuturkan ucapan duka atas jatuhnya pesawat Lion Air JT 610.

Saking banyaknya twit yang membanjiri lini masa, perbincangan jatuhnya pesawat Lion Air JT 610 tersebut pun kini menjadi topik yang paling ramai dibahas warganet. Bahkan tagar #JT610 dan #LionAir berada di jajaran teratas trending topic Twitter kawasan Indonesia. 

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Membawa 188 Penumpang

Pesawat tersebut berangkat pada pukul 06.10 WIB dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta dan sesuai jadwal akan tiba di Pangkal Pinang pada Pukul 07.10 WIB. Dilaporkan, pesawat itu membawa 178 penumpang dewasa, 1 penumpang anak-anak dan 2 bayi dengan 2 Pilot dan 5 FA.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.