Sukses

Ketahui Karakter Tersembunyi Kalian dari Pilihan Warna Cat Kamar Tidur

Kalian yang mana nih?

Liputan6.com, Jakarta Pemilihan warna cat dinding pada rumah bisa dikatakan sebagai salah satu hal yang sangat penting. Tak hanya untuk mempercantik ruangan, pemilihan warna cat juga dikatakan penting karena mampu mempengaruhi suasana hati.

Berbeda dengan ruangan lain di rumah, biasanya kita memiliki keinginan warna khusus untuk cat kamar pribadi. Tak jarang kalian ingin mengeksplorasi warna untuk kamar bukan? Nyatanya hal ini bisa mengungkapkan seperti apa diri kalian yang sebenarnya.

Ingin tahu seperti apa karakteristik diri kalian sesungguhnya berdasarkan pilihan cat warna dinding kamar? Berikut ini jawabannya.

Merah

Kalian memiliki ruangan kamar dengan cat merah? Hal ini mengindikasikan kalian sebagai orang yang senang menebarkan kegembiraan, dan ingin diperhatikan. Tak hanya untuk suasana hati, sebuah penelitian menyebutkan warna merah juga bisa meningkatkan detak jantung.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Putih

Cat warna putih biasanya mempresentasikan pribadi yang senang dengan kebersihan dan jelas apa adanya.

Biru

Cat warna biru menjadi warna yang sangat direkomendasikan untuk mewarnai dinding kamar tidur. Hal ini lantaran warna biru merepresentasikan pribadi yang penuh kepercayaan, setia, pembawaan dirinya tenang, dan bisa memberikan rasa aman.

Oranye

Biasanya warna oranye dipilih oleh orang-orang yang penuh semangat dan memiliki ambisi yang kuat.

 

3 dari 4 halaman

Kuning

Kuning menjadi salah satu warna yang menggambarkan keceriaan dan optimisme. Bahkan sebuah penelitian menunjukan bahwa warna kuning bisa mengurangi rasa depresi.

Violet

Violet dikatakan merefleksikan kemakmuran dan royalty. Penelitian menunjukan bahwa warna violet bisa membantu seseorang dengan mudah memecahkan suatu masalah.

4 dari 4 halaman

Hijau

Orang-orang yang suka dengan warna hijau biasanya dikatakan sebagai seseorang yang mencintai alam dan biasanya warna hijau lebih enak untuk mata dan menyegarkan.

Hitam

Meski sering dianggap kurang cocok dipilih sebagai cat kamar, nyatanya tak sedikit orang yang memilih warna hitam. Biasanya mereka yang suka dengan warna hitam memiliki kepribadian elegan, penuh semangat, dan memiliki kesan yang kuat dan memiliki otoritas.

Reporter: Vaulika Rinjani

Sumber: Brilio.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.