Sukses

Studi: Pasangan Seperti Ini Diklaim Paling Bahagia dalam Pernikahan

Sebuah studi mengungkap bahwa orang-orang yang seperti ini paling bahagia dalam pernikahan.

Liputan6.com, Jakarta - Setiap orang yang telah berkomitmen ke jenjang pernikahan tentu memiliki impian kehidupan bahagia bersama pasangan. Kebagiaan pasangan suami istri ternyata bisa didasari dari beragam faktor lo.

Sebuah studi yang dilakukan peneliti di Institute of Family Studies menemukan bahwa orang-orang yang menemukan kebahagiaan penuh dalam pernikahannya adalah orang-orang yang belum melakukan hubungan intim sebelum menikah atau orang-orang yang masih perawan.

Melansir dari Nypost, mereka yang hanya melakukan hubungan intim bersama pasangan sahnya akan mendapatkan hubungan pernikahan yang sangat bahagia.

Seorang sosiologi di IFS, Bradford Wilcox mengungkapkan, "Lebih sedikit pengalaman lebih baik, ini bisa membuat seseorang sangat bahagia dalam pernikahannya. Mereka yang tidak tertarik pada hubungan intim tanpa komitmen, setelah menikah ia cenderung lebih setia dan lebih berkomitmen hanya pada pasangan mereka."

 

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Penjelasan Lainnya

Selain itu, ahli menyebutkan bahwa seseorang yang memiliki pasangan sebelum menikah akan merasa kurang puas dengan pernikahannya. Namun berbeda jika sebaliknya. Orang yang lama menjalin hubungan pacaran atau mau berkomitmen dengan pasangannya makan akan merasakan pernikahan yang bahagia dan tulus.

Terlepas dari studi tersebut, perikahan akan terasa bahagia tergantung bagaimana kalian menjalani hubungan rumah tangga yang baik dan harmonis.

Reporter:

Rohmitriasih

Sumber: Vemale.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.