Sukses

Telinga Sakit Berhari-hari, Ternyata Kutu Bersarang di Dalamnya

Seorang dokter memfilmkan momen mengerikan saat ia mengeluarkan kutu hidup dari dalam lubang telinga pasiennya.

Liputan6.com, Jakarta - Seorang dokter memfilmkan momen mengerikan saat ia mengeluarkan kutu hidup dari dalam lubang telinga pasiennya. Ahli bedah telinga, hidung, dan tenggorokan (tht) Rahmat Omar melakukan itu karena berusaha mencari tahu mengapa pria itu merasakan sakit di telinganya.

"Pasien itu merasa sangat tidak nyaman. Ia sangat senang ketika saya berhasil menyingkirkannya. Ini pertama kali saya melihatnya dan saya harap tak perlu melakukan ini lagi," ujar dokter yang berbasis di Kuala Lumpur itu.

Omar merasa tak dapat mempercayai matanya ketika ia melihat kutu di dalam telinga si pasien. Dengan hati-hati, ia mengambil serangga itu dan menariknya keluar secara perlahan.

"Itu bisa sangat berbahaya."

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Awal tahun ini, seorang dokter menarik lintah besar keluar dari lubang hidung pasien. Pasien itu mengalami mimisan selama 10 hari tanpa henti hingga akhirnya memutuskan pergi ke dokter.

Ketika lintah itu akhirnya ditarik keluar dari lubang hidung kanannya, mata pasien itu tampak terbelalak karena tak percaya. Tidak dijelaskan bagaimana lintah itu bisa berada di hidung si pasien. Tapi kemungkinan hewan itu masuk ke lubang hidung saat si pasien berenang di sungai.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.