Sukses

Ganasnya Gerbong KRL Wanita, Sampai Ada Drama Hilang Sepatu bak Cinderella

Jagat Twitter sempat ramai dengan insiden penumpang yang kehilangan sepatu saat naik KRL di gerbong wanita.

Liputan6.com, Jakarta - Ganasnya Kereta Api Commuter Line gerbong wanita, rupanya bisa dibuktikan dengan kejadian yang belum lama viral di Twitter.

Pada Rabu (24/8/2018), warganet dihebohkan dengan insiden lepasnya salah satu sepatu penumpang saat berusaha naik ke Commuter Line gerbong wanita. Hal tersebut nyatanya dialami akun Twitter @YashintaFK, yang melaporkan kehilangan sepatunya kepada akun Commuter Line.

"Min tolong sampaikan ke OB atau Petugas Peron Stasiun Sudirman, kalo nemu sepatu krem sebelah kiri tolong simpenin. Itu punya saya. Korban didorong kaum gerbong wanita," tulis Yashinta Fiqhy kepada akun Twitter milik KRL @CommuterLine.

Yashinta juga sempat memfoto kakinya yang kehilangan sepatu sebagai bukti. "Beneran kespian ini yang sebelan kanan," timpalnya sambil berguyon.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Berhasil ditemukan warganet

Warganet yang melihat twit Yashinta ternyata berusaha juga untuk menemukan sepatunya.

Beruntungnya, akun Instagram @nurulputri.p melihat pemandangan sepatu terjatuh pada salah satu peron di Stasiun Sudirman. Sepatu tersebut memiliki ciri-ciri seperti yang disebutkan oleh Yashinta.

 Saksikan Video Pilihan di Bawah ini:

3 dari 4 halaman

Sepatu ditemukan terjatuh di rel kereta

"Yagitu anak kereta mah terlalu bersemangat untuk pulang ke rumah yakan. Sepatu copot juga bodoamat yang penting ke angkut," tulis Nurul tanpa tahu sepatu itu milik yashinta.

Unggahan Nurul kemudian dibagikan oleh seorang warganet untuk memberitahu Yashinta.

4 dari 4 halaman

Sepatu sudah diamankan pihak stasiun

Dua jam lebih berselang laporan hilang sepatu di Twitter, pihak KRL kemudian memberitahu Yashinta bahwa sepatu miliknya sudah diamankan.

"Selamat malam, sudah kami kordinasikan dan untuk sepatu tersebut sudah diamankan oleh petugas kami di Stasiun Sudriman," ucap pihak Commuter Line.

Tentu melihat kejadian ini sampai menjadi viral di jejaring sosial, rupanya membuat gelak tawa dari warganet.

Meski ada yang senang bahwa sepatunya sudah ditemukan, tapi ada juga warganet yang menanggapinya dengan berbagai komentar lucu. Malahan ada juga yang memuji kinerja dari pihak KRL sampai dengan bantuan dari warganet.

"Cinderella jaman Now!" ujar Harry Cornel.

"Gitu tuuuu kalo udah nyaman, kehilangan juga gak bakalan relaaaaa," sahut Anindyan Ochika.

"Hal kecil untuk sebagian org, tapi mugkin big deal untuk org tersebut. Good job passenger service," komentar Poppy Fe.

"Handal memang medsos yah....#untukkebaikan," ujar Ratie Nilam.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.