Sukses

Bawa Kepala Babi Panggang di Kopernya, Penumpang Ditahan di Bandara

Petugas kemudian segera menyita kepala babi tersebut dan memusnahkannya.

Liputan6.com, Jakarta - Ketika bepergian menggunakan pesawat, kita tentu harus menaati peraturan akan benda-benda yang dilarang untuk dibawa. Tak hanya benda tajam, senjata api serta obat-obatan terlarang, calon penumpang juga dilarang untuk membawa produk dari hewan karena dapat menginfeksi penumpang dengan bakteri yang dikandung.

Petugas bandara Internasional Hartsfield-Jackson, Atlanta, belum lama ini dikejutkan oleh benda yang dibawa oleh seorang calon penumpang dalam kopernya. Bagaimana tidak, penumpang yang tak diketahui identitasnya ini membawa kepala babi panggang seberat 0,9 Kg.

Penemuan ini berkat penciuman seekor anjing beagle yang membantu petugas bandara. Perhatian anjing tersebut tertuju kepada sebuah koper yang dibawa oleh calon penumpang asal Ekuador.

Benar saja, ketika koper itu dibuka petugas menemukan kepala babi panggang yang sangat besar. Petugas kemudian segera menyita kepala babi tersebut dan memusnahkannya.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bukan kali pertama

Hal ini dilakukan oleh petugas bandara karena Amerika Serikat melarang masuknya produk daging babi dari negara lain guna menghindari tersebarnya penyakit.

“Penyitaan ini menggambarkan keahlian luar biasa dari mitra K-9 (anjing) kami dalam melindungi Amerika Serikat,” ujar petinggi Custom and Border Protection (CBP) setempat, Carey Davis.

Nyatanya ini bukan kali pertama anjing kepolisian menemukan babi pada koper calon penumpang. Pada 2016 lalu, anjing K-9 bernama Joey juga menemukan seekor babi guling yang ditemukan pada koper seorang penumpang dari Peru.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini