Sukses

Super Aneh, Spesies Mirip Ayam Tanpa Kepala Ditemukan di Dasar Laut

Makhluk yang memiliki nama latin Enypniasties Eximia ini ditemui kedalaman Samudera Selatan oleh tim Divisi Antartika Australia.

Liputan6.com, Jakarta - Para peneliti di Australia baru-baru ini menemukan mahluk laut aneh. Hal tersebut tentu mencuri perhatian publik. Mahluk yang memiliki nama latin Enypniasties Eximia ini ditemui kedalaman Samudera Selatan oleh tim Divisi Antartika Australia.

Mahluk itu berwarna merah dan memiliki bentuk seperti ayam tanpa kepala. Nyatanya makhluk misterius itu sebelumnya pernah terlihat dan direkam di Teluk Meksiko.

"Beberapa temuan dari hasil penangkapan kamera ini benar-benar mengejutkan, termasuk spesies yang selama ini tak pernah dilihat di belahan bumi lain," kata pimpinan Divisi Antartika Australia, Dr Dirk Wlesford, dalam keterangan tertulisnya.

Makhluk misterius itu nyatanya merupakan sejenis teripang laut yang akan mengambang menyusuri kedalaman laut. Makhluk itu merupakan pemakan plankton berwarna ungu cerah yang biasanya terdapat di laut yang sangat dalam.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Teknologi Kamera

Foto-foto tersebut berhasil ditangkap berkat teknologi kamera yang dikembangkan para peneliti Australia. Dengan tempat penyimpanan yang melindungi kamera dan peralatan elektronik lainnya, alat ini diharapkan bisa bertahan lama.

Data yang diperoleh dari kamera ini rencananya akan dipresentasikan pada Komisi Tahunan untuk Konservasi Pertemuan Sumber Daya Kehidupan Laut Antartika yang dimulai di Hobart awal pekan ini. Pertemuan ini diharapkan dapat mendorong kawasan perlindungan laut Antartika Timur yang baru.

Reporter:

Syahid Latif

Sumber: Dream.co.id 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini