Beri Energi Positif, Yuk Ganti Suasana Kamar dengan 6 Cara Ini

Oleh Liputan6dotcom pada 25 Okt 2018, 08:00 WIB
Tempat Tidur

Liputan6.com, Jakarta Rumah identik dengan kenyamanan dan kehangatan di dalamnya. Rumah menjadi tempat untuk pulang dan beristirahat, melepaskan segala kepenatan dan berhenti sejenak dari segala aktivitas dan rutinitas yang dialami sehari-hari.

Bagi sebagian besar orang, mereka akan kembali ke rumah setelah melewati hari yang panjang dan melelahkan sehingga rumah menjadi tujuan utama untuk kembali mendapatkan motivasi baru di keesokan hari.

Esensi dari rumah yang baik biasanya bersumber dari kamar tidur yang baik pula.

Kamar tidur Anda adalah ruang yang dapat mencerminkan kepribadian Anda, penting untuk memberikan perubahan sesekali dalam tatanan ruang tidur Anda agar tidak bosan dan dipercaya dapat lebih membuat kondisi tubuh Anda menjadi rileks.

Anda juga dapat menambahkan beberapa interior yang sesuai dengan keinginan Anda dan meletakannya di sisi-sisi ruangan sehingga kamar menjadi lebih hidup dan menarik.

Ketika Anda memilih untuk membuat beberapa sudut yang nyaman dalam kamar tidur Anda, kondisi tubuh Anda juga akan lebih disegarkan dan juga mencerahkan ruang kamar agar kondisi tidak terus monoton.

Dengan membedah benda-benda yang ada di ruang kamar Anda, energi dan antusiasme baru juga akan dapat dirasakan.

Sangatlah penting bagi kita untuk dapat mengusir energi negatif dan mengundang energi positif ke kamar tidur Anda.

Terkadang, melihat sesuatu dari perspektif yang berbeda adalah yang kita perlukan untuk menyelesaikan sebagian besar masalah dalam kehidupan kita.

Berikut ini beberapa ide dan cara baru yang dapat Anda lakukan untuk melakukan beberapa perubahan baru dalam kamar tidur Anda.

2 of 7

1. Gunakan karpet yang menarik pandangan

6 Cara Ganti Suasana Kamar Tidur Ini Dapat Memberi Energi Positif Bagi Tubuh
Mengganti suasana kamar tidur adalah penting untuk dilakukan agar menghilangkan energi negatif.

Ini merupakan salah satu cara termudah untuk menghidupkan ruangan yang membosankan.

Dengan menambahkan karpet yang menarik ke kamar tidur Anda maka akan langsung menambahkan beberapa warna baru dalam kamar yang menghidupkan.

Ada beberapa pilihan yang membingungkan datang ketika kita hendak memilih karpet.

Namun, pastikan untuk bermain dengan beberapa warna, biasanya sesuatu yang kontras dengan warna dinding Anda.

Penting juga untuk menemukan ukuran karpet yang tepat karena karpet dengan ukuran yang sempurna akan membantu membuat ruangan Anda terlihat lebih hangat dan nyaman.

3 of 7

2. Tempatkan beberapa tanaman indoor di kamar tidur Anda

[Bintang] 8 Sayuran yang Sempurna untuk Ditanam di Taman 'Indoor'
Mint. (Via: springfieldnewssun.com)

Menambah penghijauan ke kamar tidur Anda tidak hanya akan memberikan dosis udara segar tetapi juga menambahkan tampilan menarik yang menyegarkan pandangan mata.

Memilih tanaman dapat membantu memurnikan udara serta menambahkan daya tarik estetika ke kamar tidur Anda.

Pastikan untuk menempatkan tanaman tersebut dengan cara yang menarik dan pada tempat yang tepat untuk memberikan nuansa pedesaan pada kamar Anda.

4 of 7

3. Mengganti seprai secara berkala

Bahan Seprai Ini Dirancang bagi Anda yang Miliki Kulit Sensitif
Bahan Seprai Ini Dirancang bagi Anda yang Miliki Kulit Sensitif

Kebanyakan orang cenderung menyukai seprai baru bagi tempat tidurnya. Sebagai titik fokus dari kamar tidur, mendapatkan seprai baru pada tempat tidur dan beberapa bantal lainnya akan membantu Anda untuk memberikan perubahan nuansa kamar.

Saat ini, terdapat banyak sekali motif menarik yang ada pada seprai, seperti cetakan bunga, pola geometris, hingga seprai dengan warna polos yang menghangatkan.

Apapun itu, pilihlah pola dan desain yang benar-benar berlawanan dengan jenis yang Anda miliki saat ini agar tidak terkesan monoton.

5 of 7

4. Gunakan wallpaper dalam kamar tidur

Wallpaper
Ilustrasi Wallpaper (iStockphoto)

Kertas tembok atau yang biasa kita kenal dengan wallpaper adalah cara yang menyenangkan dan mudah untuk meramaikan ruang apa pun tanpa perlu mengecat atau memberikan aksen lain seperti lukisan dan pajangan dinding.

Terdapat berbagai macam referensi wallpaper yang dapat Anda temui seperti lewat internet, youtube, tabloid, dan sebagainya.

Anda juga bisa mendesain sendiri motif wallpaper yang Anda inginkan.

6 of 7

5. Gantungkan permadani di dinding

6 Cara Ganti Suasana Kamar Tidur Ini Dapat Memberi Energi Positif Bagi Tubuh
Mengganti suasana kamar tidur adalah penting untuk dilakukan agar menghilangkan energi negatif.

Jika menggantung lukisan di dinding sudah ketinggalan zaman, sudahkah Anda mencoba versi terbaru dengan menggantungkan permadani di dinding? Ini akan memberikan nuansa bohemian ke dalam ruang kamar Anda.

Menggantungkan permadani di dinding kamar bisa menjadi salah satu referensi dalam menata kamar tidur Anda. Berwarna atau hitam dan putih, geometris atau mandala, permadani memiliki variasi yang juga banyak.

Pilihlah salah satu yang menarik perhatian Anda dan sesuai dengan kepribadian Anda. Lengkapi pula kamar tidur dengan beberapa lilin yang beraroma.

7 of 7

6. Pindahkan tempat tidur Anda ke posisi yang berbeda

Tempat Tidur
ilustrasi foto stylish bed room/ kamar tidur (iStockphoto)

Memindahkan tempat tidur ke posisi yang berbeda dari sebelumnya akan langsung membuat kamar tidur Anda terlihat diperbarui, dikatakan juga bahwa dengan memindahkan furnitur di sekitar tempat tidur sesekali akan membantu menyingkirkan semua energi negatif.

Cara ini merupakan cara paling mudah bagi Anda untuk mendapatkan suasana kamar tidur yang baru dan tidak membosankan.

Anda tertarik untuk mencobanya?

 

Penulis:

Immanuela Harlita Josephine

Lanjutkan Membaca ↓