Sukses

Jangan Takut Gendut, 5 Makanan Ini Aman Dikonsumsi di Malam Hari

Kelaparan di malam hari? Tenang, kalian bisa konsumsi 5 makanan ini.

Liputan6.com, Jakarta Sebagian besar dari kita percaya bahwa makan di malam hari tak baik bagi kesehatan dan bisa membuat tubuh menjadi gemuk. Namun ada kalanya kita mengalami rasa lapar di malam hari. Terlebih lagi, ketika perut lapar kita akan sulit tidur dengan nyenyak.

Oleh karena itu banyak yang terpaksa makan di malam hari. Padahal sebenarnya makan di malam hari sangat tak dianjurkan karena bisa menimbulkan masalah kesehatan. Tapi semua tergantung dari jenis makanan yang kalian pilih.

Nyatanya ada loh makanan yang “aman” kalian konsumsi di malam hari. Dikutip dari Brightside, berikut ini 5 makanan yang bisa dijadikan alternatif ketika lapar di malam hari.

Keju

Para peneliti dari Harvard mengungkapkan makan berlebih saat larut malam bisa menimbulkan banyak masalah. Oleh karena itu mereka menyarankan untuk mengonsumsi sesuatu yang “ringan” ketika kalian kelaparan di malam hari. Salah satu yang dianjurkan ialah selembar keju. Keju yang kalian konsumsi tersebut tak akan sulit untuk dicerna.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Yogurt

Menurut ahli nutrisi, yogurt menjadi pilihan yang tepat untuk dikonsumsi di malam hari karena rendah lemak dan tinggi protein. Menurut penelitian, protein pada yogurt tak hanya membuat kenyang tapi juga membantu tubuh membakar kalori lebih banyak.

3 dari 5 halaman

Biskuit Gandum

Camilan lain yang bisa kalian konsumsi di malam hari adalah biskuit gandum. Biskuit gandum bisa membuat kalian kenyang lebih lama dan membuat tidur lebih nyenyak.

4 dari 5 halaman

Popcorn

Ya, popcorn nyatanya bisa dijadikan sebagai alternatif jika kelaparan di malam hari. Namun ingat, jangan menggunakan garam atau mentega pada popcornnya ya. Kalian bisa mengonsumsi popcorn “polos” ini tanpa perlu khawatir dengan berat badan. Untuk menambahkan rasa, kalian bisa mengganti mentega dengan lada hitam atau bubuk bawang putih.

5 dari 5 halaman

Pisang

Pisang mengandung potassium dan magnesium yang bisa membantu tubuh lebih relax. Terlebih lagi, buah ini juga mengandung melatonin yang mampu meningkatkan kualitas tidur. Oleh karena itu pisang sangat cocok kalian konsumsi ketika dilanda rasa lapar di malam hari.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.