Sukses

Kaget Dengar Klakson, Kuda Malang Jatuh dan Terperangkap di Selokan

Banyak netizen yang merasa simpati dengan kuda tersebut.

Liputan6.com, Jakarta Ketika sedang berkendara, tak jarang jika kita mendengar suara klakson para pengendara di jalan raya. Klakson memang menjadi hal penting sebagai tanda peringatan bagi satu sama lain.

Sayangnya, banyak diantara para pengendara yang membunyikan klakson secara sembarangan. Hal ini tak jarang membuat pengendara lain merasa sangat terganggu. Sama halnya dengan manusia, nyatanya hewan pun bisa merasa sangat terganggu juga ketika mendengar bunyi klakson yang mengagetkan.

Berbeda dengan manusia, hewan akan lebih reaktif ketika mengalami rasa kaget. Hal ini seperti yang dialami oleh seekor kuda delman di kawasan Borobudur ini. Dikarenakan kaget mendengar klakson bus, kuda delman tersebut terjatuh ke dalam selokan yang cukup dalam.

Diketahui kejadian ini berawal saat sebuah bus ingin mendahului delman itu. Diduga tak sabar dengan jalannya delman, sang sopir bus pun membunyikan klaksonnya berkali-kali.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Netizen Simpati

Melalui akun instagram @infocegatan_jogja, terlihat beberapa foto evakuasi kuda tersebut yang “terjun” ke dalam selokan. Terlihat sang kusir berusaha mengangkat kudanya dibantu dengan beberapa warga. Banyak warganet yang tak tega melihat kondisi kuda tersebut.

“Astaghfirullah,, smga kudanya gpp,krn kuda it jg mncarikan nafkah utk si pemiliknya,,jgnkn kuda trkadang aku sndiri jg kaget dg klakson kendaraan” tulis akun @mis.arry

Sementara akun @aprindahasti menulis, “Gilasih ini,mudah2an bapak nya selalu dilancarkan rejeki nya dan kudanya baik2 aja. Manusia aja jatuh ketinggi itu kakinya kecengklak gimana kuda ya Allah.”

“Trus bisnya main slonong aja gituh gak ada niatan bantuin walau cuma ngangkat kudanya doank” tambah akun @esteka_alex.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.