Sukses

Suka Minum Air Sungai Tanpa Dimasak, Lintah Bersarang di Hidung Pria Ini

Seorang pria mengalami kejadian mengerikan karena kebiasaan mengonsumsi air sungai mentah.

Liputan6.com, Jakarta - Seorang pria asal Vietnam mengalami kejadian mengerikan karena kebiasaan mengonsumsi air sungai mentah. Pria itu merasa air tersebut bersih tanpa harus direbus kembali. Hingga tiba-tiba suatu hari ia mengalami mimisan yang tak kunjung henti.

Ia pun memutuskan memeriksakan hal tersebut ke klinik terdekat. Dari endoskopi di bagian hidung, dokter yang memeriksa menemukan hal yang mengejutkan.

Di dalam hidung pria tersebut, terdapat lintah yang bersarang. Karena bersarang di sana dan menyedot darah, tak heran pria itu mengalami mimisan tak henti.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Melansir dari Mirror, dokter bernama Tuan yang bertugas di kawasan kota Dien Bien Phu, Vietnam itu segera melakukan tindakan preventif. Parasit di hidung pria paruh baya itu pun diupayakan untuk disingkirkan.

Setelah berhasil disingkirkan, pria yang tak disebutkan identitasnya itu pun menjelaskan latar belakangnya. Ternyata ia berasal dari sebuah desa di kawasan pegunungan dan terbiasa mengonsumsi air sungai secara langsung.

Tuan menduga air sungai itu tidak higienis. Ia juga menyarankan untuk memasak air terlebih dahulu ke depannya.

Reporter: Weni Arfiyani

Sumber: Brilio.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.