Sukses

Pisang Ampuh Atasi Sembelit dalam Waktu Singkat

Pisang ternyata membantu membuang racun penyebab sembelit.

Liputan6.com, Jakarta - Pisang menjadi salah satu buah yang disukai banyak orang. Selain rasanya yang manis, pisang ternyata juga memiliki banyak manfaat bagi tubuh lo. 

Bagi orang-orang yang tengah menjalani diet, pisang menjadi buah yang rutin dikonsumsi karena bisa mengenyangkan dan menahan rasa lapar berlebih. Namun selain itu, banyak yang mengklaim bahwa pisang sangat baik mengatasi masalah pencernaan konstipasi atau sulit buang air besar. Benarkah?

Dilansir dari Food Ndtv.com, menurut buku 'Healing Foods', pisang memiliki kandungan kalium yang mampu menjaga tekanan darah, dan merupakan antasida alami, yaitu senyawa yang mampu menenangkan dan mengurangi rasa sakit perut. 

Dikatakan Macrobiotic Nutritionist and Health Coach, Shilpa Arora, pisang penuh serat dan nutrisi yang mampu melindungi lapisan usus, dan pisang mampu menjaga bakteri sehat di usus. Serta dalam pisang membantu membuang racun penyebab sembelit.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mampu mengurangi konstipasi

Bahkan menurut ahli gizi India, Ritu Arora, pisang yang dikeringkan mampu membantu memperbaiki sindrom usus dan membiarkan mikro villi hadir di usus kecil untuk membantu pencernaan dan mengurangi konstipasi.

Nah, kalau kamu tengah mengalami kesulitan buang air besar, kamu bisa mengatasi masalah tersebut dengan mengkonsumsi pisang ya.

Reporter:

Febi Anindyakirana

Sumber: Vemale.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.