Top 3: Meski Konyol, Cara Kreatif Bikin Alarm Gempa Ini Bisa Ditiru

Oleh Yulia Lisnawati pada 21 Okt 2018, 11:02 WIB
Diperbarui 21 Okt 2018, 11:02 WIB
Gempa Bumi
Perbesar
Ilustrasi Gempa Bumi (iStockphoto)

 

Liputan6.com, Jakarta - Gempa yang beberapa waktu lalu menerjang berbagai kawasan di Indonesia, tentu membuat publik perlu waspada karena lokasi geografis Tanah Air yang berada di lingkaran cicin api pasifik membuat Indonesia kerap mengalami potensi gempa.

Hal tersebut yang membuat publik, khususnya warganet berinisiatif untuk menciptakan alarm gempa dengan barang seadanya, bahkan tampak konyol. Artikel tentang cara kreatif bikin alarm gempa ala warganet menjadi yang paling terpopuler di kanal Citizen6, Liputan6.com.

Disusul dengan artikel kedua terpopuler, yakni tentang soal matematika anak SD di Tiongkok yang viral. Sedangkan artikel ketiga terpopuler tentang gadis cilik rawat ayahnya yang lumpuh setelah ibunya pergi tanpa kabar.

Berikut Top 3 Citizen6:

1. Kocak tapi Bisa Ditiru, 6 Cara Kreatif Bikin Alarm Gempa ala Warganet

Kocak Tapi Bisa Ditiru, 6 Potret Kreatifnya Alarm Gempa Buatan Warganet
Perbesar
(Foto: Instagram/@arthana74)

Tahun 2018 ini, wilayah Lombok, Palu-Donggala, hingga Situbondo telah mengalami rentetan guncangan gempa. Mengingat risiko gempa di Indonesia akan sering terjadi, warganet berinisiatif membuat alarm gempa untuk menyelamatkan diri.

Warganet menyalurkan beberapa ide kreatif mereka dengan menggunakan berbagai macam alat dan pekakas. Meski berujung kocak dan nyeleneh, ide unik ini dapat ditiru oleh banyak orang.

Selengkapnya...

2 dari 3 halaman

2. Soal Matematika Anak SD di China Ini Jadi Viral, Kalian Bisa Jawab?

soal mtk anak SD China (Foto: Mindyourdecisions.com)
Perbesar
soal mtk anak SD China (Foto: Mindyourdecisions.com)

Sebagian besar orang banyak yang tak menyukai mata pelajaran matematika. Hal ini tentu lantaran matematika dianggap sangat sulit. Namun bukan berarti tak ada yang menyukainya sama sekali ya.

Tak jarang pula orang yang menyukai mata pelajaran satu ini. Nah, apakah kalian salah satunya? Jika kalian menyukai matematika karena merasa pejaran ini menantang kerja otak coba kalian pecahkan soal matematika untuk anak sekolah dasar di China ini.

Selengkapnya...

3 dari 3 halaman

3. Gadis Cilik Rawat Ayahnya yang Lumpuh Setelah Ibu Pergi Tanpa Kabar

Gadis Cilik Rawat Ayahnya yang Lumpuh Setelah Ibu Pergi Tanpa Kabar
Perbesar
Doc: Asia Wire

Seorang gadis kecil di Tiongkok terpaksa mengurus ayahnya yang lumpuh setelah ibunya meninggalkan mereka begitu saja. Sang ayah terlibat dalam kecelakaan lalu lintas yang membuatnya hanya bisa berbaring di tempat tidur.

Pria itu kehilangan kemampuan untuk berjalan. Hal ini sangat mempengaruhi hidupnya karena sekarang ia harus menemukan cara baru untuk bergerak di kursi roda, harus belajar bagaimana melakukan hal-hal mendasar.

Selengkapnya...

Lanjutkan Membaca ↓