Pertamina Borong 28 Penghargaan Nusantara CSR Award 2018

Oleh Sulung Lahitani pada 19 Okt 2018, 13:00 WIB

Diperbarui 19 Okt 2018, 17:16 WIB

Pertamina Borong 28 Penghargaan Nusantara CSR Award 2018

Liputan6.com, Jakarta PT Pertamina (Persero) memborong 28 penghargaan Nusantara CSR Award 2018 yang diraih oleh 9 Anak Perusahaan dan Unit Operasi. Penghargaan tersebut diberikan karena berbagai Program CSR Pertamina yang dinilai sangat kreatif dan inovatif, sehingga dapat memberikan manfaat nyata bagi masyarakat.

Vice President Corporate Communication Pertamina Adiatma Sardjito menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tinggi atas prestasi yang membanggakan tersebut. Sebagai BUMN, Pertamina dan seluruh anak perusahaan serta unit operasi, senantiasa hadir dan menyatu dengan masyarakat.

“Kehadiran Pertamina harus senantiasa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat dimanapun berada, karena itu berbagai Program CSR harus menjawab kebutuhan masyarakat dan berkelanjutan. Pertamina lahir, tumbuh dan besar di tengah-tengah masyarakat Indonesia, karena itu masyarakat Indonesia pun harus sama-sama berkembang dan maju,” ujar Adiatma, kepada wartawan, di Jakarta, Rabu (17/10).

Sebanyak 9 Unit Bisnis dan Anak Perusahaan Pertamina yang berhasil menyabet Nusantara CSR Award 2018, lanjut Adiatma, meliputi Pertamina EP (14 award), Pertamina Drilling Services Indonesia (2 award), Pertamina Lubricants (3 award), Pertamina RU VI Balongan (2 award), Pertamina RU III Plaju (2 award), Pertamina RU II Sungai Pakning (1 award), Pertamina MOR I (2 award), Pertamina MOR VI (1 award) dan Pertamina TBBM Bandung Group (1 award).

“Pertamina menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada anak perusahaan dan unit operasi yang telah berhasil meraih penghargaan. Semoga ini menjadi peyemangat untuk terus berbuat yang terbaik bagi masyarakat, terutama yang berada di lingkungan sekitar perusahaan,” imbuh Adiatma.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 of 2

Selanjutnya

Pertamina Borong 28 Penghargaan Nusantara CSR Award 2018
Doc: Pertamina

Sementara itu, penggagas Nusantara CSR Award, La Tofi mengatakan bahwa saat ini Pertamina sangat masif melakukan kegiatan CSR. Masifnya kegiatan CSR oleh Pertamina, sehingga dapat dirasakan betul manfaatnya untuk masyarakat. La Tofi juga menyampaikan peran CSR perusahaan BUMN saat ini lebih berdampak nyata bagi masyarakat, selain itu dirinya mengajak peran serta perusahaan swasta turut berperan aktif dalam memberikan program CSR.

Penyerahan Penghargaan Nusantara Nusantara CSR Award 2018 kepada Pertamina diselenggarakan di Hotel Indonesia Kempinski, Jakarta, Rabu 17 Oktober 2018. Hadir pada kesempatan ini, Deputi Bidang Infrastruktur Bisnis Kementerian BUMN, Hambra, Senior Advisor The La Tofi School of CSR, Hamdan Zoelva dan Ketua Tim Penilai Nusantara CSR Awards 2018, La Tofi.

Tahun 2018 ini merupakan tahun ke-9 pelaksanaan Nusantara CSR Awards, yang merupakan apresiasi kepada perusahaan dan social brand yang telah berhasil membuktikan cerita perubahan dari beragam inisiatif.

*

Media Contact

Adiatma Sardjito

Vice President Corporate Communications Pertamina

adiatma@pertamina.com

Lanjutkan Membaca ↓