Sukses

Dibanderol Fantastis, 4 Ponsel Ini Diklaim Paling Mahal di Dunia

Dihiasi berlian hingga berlapis emas, ini deretan ponsel termahal di dunia.

Liputan6.com, Jakarta - Zaman sekarang ponsel merupakan teknologi yang penting dibawa kemanapun dan kapanpun. Mengingat zaman ini banyak orang sudah menggunakan ponsel pintar atau smartphone, beragam harga dan merek dikeluarkan untuk melengkapi kebutuhan komunikasi banyak orang.

Harga ponsel yang ditawarkan juga bervariasi, ada yang paling murah hingga mahal sekalipun. Namun, di antara beragam ponsel yang telah diciptakan, ada beberapa di antaranya sangat tinggi sampai bikin kita tak habis pikir.

Penasaran bagaimana rupanya? Dilansir dari Wonderlist, ini dia rangkumannya.

1. Ponsel iPhone 5 berlapis emas

Iphone 5 berlapis emas karya Stuart Hughes menjadi smartphone termahal di dunia yang pernah ada. Butuh waktu 9 minggu untuk membuat dan menyelesaikan lapisan emas dengan menggunakan tangan. iPhone 5 ini terbuat dari emas padat 24 karat dan logo Apple yang dipenuhi dengan total 600 berlian putih.

Sedangkan tombol home terdiri dari berlian hitam 26 karat. Miliarder Tiongkok adalah satu-satunya orang yang memiliki smartphone seharga USD 15.3 million atau sekitar Rp 231 miliar.

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. GoldVish Le Million

Goldvish Le million dirancang oleh desainer terkenal Emmanuel Gueit. Dia juga yang merancang banyak jam tangan dan perhiasan mewah. Ponsel paling mewah dan mahal, "Le Million" Piece Unique, telah diluncurkan di Swiss. Guinness World Records menyebut GoldVish Le Million sebagai ponsel termahal di dunia, yang dijual di Millionaire Fair di Cannes, Prancis.

Sering disebut sebagai ponsel termahal di dunia dengan harga USD 1,3 juta atau Rp 19 miliar, ponsel desainer ini berhiaskan berlian dengan emas putih 18 karat dan berlian VVS1 20 karat.

3 dari 4 halaman

3. iPhone Princess Plus

iPhone Princess Plus memiliki fitur yang tidak jauh berbeda dengan ponsel iPhone Apple lainnya. iPhone ini dirancang oleh perancang terkenal Austria, Peter Aloisson.

Selain emas, iPhone ini hadir dengan tidak kurang dari 180 berlian cemerlang dengan berat 16,50 sampai 17,75 karat. Dan menurut Peter Aloisson, berlian memiliki kualitas terbaik. Jadi tak heran jika ponsel ini dibanderol seharga USD 176,400 atau Rp 2,6 miliar.

4 dari 4 halaman

4. Vertu Signature Diamond

Ini merupakan ponsel mewah eksklusif dari Vertu. Ponsel ini sangat terkenal dengan produk mewahnya, termasuk ponsel Vertu Signature Diamond.

Vertu Signature Diamond terbuat dari platinum dan proses perakitan terbaik dilakukan dengan tangan, bukan mesin. Hanya ada 200 ponsel Vertu berlapis emas dan dibanderol dengan harga USD 88,000 atau Rp 1,3 miliar.

Reporter

Fellyanda Suci Agiesta

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.