Sukses

Lifepack Mudahkan Nasabah Asuransi Kesehatan Dapatkan Obat

Pemanfaatan layanan apotek online bisa menjadi solusi bagi masyarakat khususnya nasabah asuransi kesehatan untuk menebus obat tanpa perlu menunggu di rumah sakit atau pergi ke apotek.

Liputan6.com, Jakarta - Asuransi kesehatan saat ini menjadi hal yang sangat penting bagi masyarakat untuk dapat memberikan perlindungan serta jaminan mendapatkan layanan kesehatan. Berbagai jaminan layanan kesehatan diberikan oleh asuransi, salah satunya adalah penebusan obat.

Untuk itu, apotek online Lifepack hadir dalam memberikan solusi berupa kemudahan dalam membeli obat-obatan bagi nasabah asuransi kesehatan.

“Pemanfaatan layanan apotek online seperti Lifepack ini dapat menjadi solusi bagi masyarakat khususnya nasabah asuransi kesehatan untuk menebus obat tanpa perlu menunggu di rumah sakit atau pergi ke apotek,” kata CEO Lifepack & Jovee mengungkapkan Natali Ardianto, mengatakan

Merujuk pada Permenkes Nomor 58 Tahun 2014 tentang Standar Pelayanan Minimal Rumah Sakit ditetapkan bahwa, waktu tunggu obat maksimal 15 menit untuk obat non racikan dan 30 untuk obat racikan, tanpa melihat jumlah item obat. Namun kendala di lapangan masih kurang sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan.

“Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan RSUD Blambangan 2014, mengenai faktor penyebab waktu tunggu pelayanan instalasi farmasi, menunjukkan bahwa waktu tunggu rata-rata obat non racikan adalah 70,81 menit, dan obat racikan 139,85 menit. Dari data tersebut, percepatan layanan yang dilakukan apotek online seperti Lifepack sangat membantu pasien dalam hal ini nasabah asuransi kesehatan untuk menghemat waktu mendapatkan obat,” lanjutnya.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Lebih Cepat dan Mudah

Natali menambahkan, “Proses verifikasi hingga obat bisa diantar kepada kurir atau ekspedisi sekitar 8 menit. Selanjutnya, untuk proses pengiriman obat kepada pasien akan menyesuaikan tipe pengirimannya, dimulai dari regular hingga instant. Standar ini kami terapkan tentunya agar pasien dapat langsung menerima dan mengonsumsi obat tersebut.”

Sebagai penyedia layanan obat , Lifepack mengirimkan obat asli dengan harga lebih murah. Selain itu, ada berbagai layanan kesehatan di antaranya; pemesanan obat, konsultasi dokter umum secara gratis, konsultasi dokter spesialis dengan harga terjangkau, dan kotak obat spesial (blister) untuk penderita penyakit kronis.

Saat ini layanan Lifepack telah bekerja sama dengan salah satu partner asuransi kesehatan terbesar di Indonesia yaitu Generali Indonesia. Keduanya melakukan terobosan baru dalam bidang kesehatan yaitu layanan kesehatan komprehensif di dalam satu aplikasi aplikasi Gen iClick, di mana terdapat layanan konsultasi Dokter Leo dan penebusan obat yang didukung oleh Lifepack. Kolaborasi ini bertujuan untuk memberikan kemudahan nasabah asuransi dalam memperoleh obat secara tepat, cepat, dan aman.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.