Bazar untuk Korban Gempa Lombok, We are Charity Diserbu Pengunjung

Oleh Sulung Lahitani Mardinata pada 11 Okt 2018, 21:02 WIB
Bazar untuk Korban Gempa Lombok, We are Charity Diserbu Pengunjung

Liputan6.com, Jakarta Bertempat di Jl.Petogogan 1 No 29 Jakarta , We are Charity mengadakan sebuah kegiatan bazar yang tujuannya untuk membantu korban bencana di Lombok. Hal tersebut mereka lakukan karena saking banyaknya pakaian layak pakai yang diperoleh dari para donatur.

Ukuran dan jenis pakaiannya pun beraneka ragam. Mulai dari pakaian anak hingga dewasa ada semua. Mulai dari brand ternama maupun yang biasa juga ada. Bahkan bukan hanya pakaian, sepatu dan tas pun mereka jual dengan harga yang sangat murah.

Bazar yang dimulai sejak pukul 09.00 pagi ini ramai diserbu masyarakat.  Bagaimana tidak, baju-baju dengan kualitas bagus hanya dijual dengan harga Rp 5.000 hingga 50.000 rupiah, bahkan ada juga yang dijual Rp 10.000 dapat 3 pak. Beberapa Ibu-ibu pun rela memborong pakaian hingga ratusan ribu rupiah.

 

* Update Terkini Asian Para Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru di Sini.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 of 2

Selanjutnya

Bazar untuk Korban Gempa Lombok, We are Charity Diserbu Pengunjung
Doc: Pribadi

Untuk  bajunya sendiri merupakan hasil dari sumbangan yang disortir menurut kategori. Ada juga yang preloved selebgram maupun artis.

“Kenapa kita adakan bazar, karena kalau kita kirim bantuan berupa pakaian sudah terlalu urgent. Jadi mending hasil dari bazar ini kita gunakan untuk yang lain seperti membeli air mineral untuk para korban di Lombok," jelas Alona yang merupakan founder dari We Are Charity.

Untuk total dana yang terkumpul sendiri sebanyak Rp 4.700.000,00 dalam waktu dua hari bazar. Dan keseluruhan dana yang terkumpul sepenuhnya untuk disumbangkan ke Lombok.  

Selain itu, komunitas yang fokus pada kegiatan sosial di berbagai daerah ini juga tidak hanya konsen pada bencana Lombok, melainkan berbagai daerah yang terkena bencana dan sekiranya membutuhkan bantuan dalam bentuk apapun. Terlebih baru-baru ini Palu dan Donggala juga mengalami bencana.

We are Charity pun sudah siap dengan berbagai kegiatan yang akan dilakukan untuk para korban yang ada di sana. Bahkan mereka telah siap mengadakan bazar setiap 2 minggu sekali sebelum bertolak ke Palu dan memberikan bantuan ke sana.

Pengirim: Lasmie

Lanjutkan Membaca ↓