Penampilan Super Necis, Penjual Tahu Ini Curi Perhatian Warganet

Oleh Nur Aida Tifani pada 10 Okt 2018, 16:05 WIB
Unik, Tukang Tahu Asal Bogor Jualan Sambil Pakai Jas

Liputan6.com, Jakarta - Ada berbagai cara untuk membuat barang dagangan laku. Mulai dari yang konyol, kocak, hingga kreatif sekalipun bisa saja dilakukan untuk menarik pembeli agar memborong dagangan.

Inilah yang sempat dipikirkan seorang penjual tahu bernama Hikam Abdul Manan. Agar tahunya ludes dibeli, Hikam menggunakan cara yang cukup unik, yakni dengan berpenampilan necis layaknya orang kantoran.

Lengkap menggunakan jas, dasi, kemeja berserta kacamata hitam, Hikam berkeliling jual tahu dengan menggunakan motornya. Selain itu, pelanggannya yang kebanyakan emak-emak juga tak lupa menyempatkan diri berfoto bersama Hikam.

"Jadi gini... dulu kan saya jualan tahunya biasa saja.. saya coba pake dasi, saya pake jas, dan Alhamdulillah setelah saya jualannya rapi, di situ omzet bertambah sedikit demi sedikit," tulis Hikam dalam unggahannya di grup Facebook, Masyarakat Cinta Bogor.

 

* Update Terkini Asian Para Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru di Sini.

2 of 3

Ini alasan ingin jualan sambil berpenampilan rapi

Unik, Tukang Tahu Asal Bogor Jualan Sambil Pakai Jas
(Foto: Hikam Abdul Manan/Facebook) Selain terkenal ramah, Hikam berusaha untuk sopan dan menjak bercanda pembelinya agar tidak kaku.

Tidak hanya terkenal ramah di kalangan para pelanggannya, Hikam juga menuturkan alasan mengapa ia mencoba berpenampilan rapi saat berjualan.

"Ada pepatah mengatakan, Kalo kita mau sukses berpenampilan lah seperti orang sukses. Hal itulah yang membuat saya tambah semangat," katanya.

Selain penampilan, Hikam juga menjelaskan untuk berjualan dengan perilaku yang baik ramah, sopan dan mengajak bercanda pada pembeli agar tidak bosan.

Selama menjual tahu Rp 7.000 per bungkus, Hikam berkeliling di daerah Cibinong, Bogor mulai dari pasar hingga sekolah dasar.

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini: 

3 of 3

Tanggapan warganet

Unik, Tukang Tahu Asal Bogor Jualan Sambil Pakai Jas
(Foto: Hikam Abdul Manan/Facebook) Didoakan warganet supaya menjadi orang sukses.

Tak butuh waktu lama, unggahan Hikam kemudian menjadi viral dan telah mendapat respons lebih dari 2 ribu kali sejak diunggah pada Minggu (7/10/2018).

Tentu warganet juga memberikan berbagai respons dan doa kepada Hikam berjualan.

"Salut lanjutkan terus berpenampilan kerennya," Sahut Doll Abdillah.

"Sangat menginspirasi.. terus semangat.. biarkan mereka yg ga suka... tunjukan bahwa yg bekerja keras dan kreatif bisa sukses," tulis Bunda Quinsha.

"Bentar lagi main FTV 'Tukang tahu tampan," tutur Inez Nastiti.

"Sukses selalu mas, kalo orang mau kerja atau usaha pasti ada jalan menuju kesuksesan tanpa memandang pekerjaan atau usaha, yg penting halal. Karena banyak anak2 muda jaman sekarang masih suka memilah milih kerja karena gengsinya," komentar Joko Prasetyo.

Lanjutkan Membaca ↓